Recent Post



Di Serahkan 177 Bantuan Alsintan Bagi Kelompok Tani.Ini Arahan Bupati Solok

AROSUKA, BN News - Bupati Solok Serahkan 177 Bantuan Alsintan Bagi Kelompok Tani di Kabupaten Solok bertempat
Halaman Kantor Bupati Solok,Rabu(27/12)

Menghadiri,Bupati Solok Capt.H.Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan,Eva Nasri, SH, MM,Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik ,Safrudin S. Sos, M. Si,Asisten I : Drs. Syahrial, MM,Kepala Dinas Pertanian drh. Kennedy Hamzah,Kepala OPD,Camat se-Kabupaten Solok,Ketua Kelompok Tani se-Kabupaten Solok.

Laporan Kepala Dinas Pertanian Bantuan Alat Mesin Pertanian(Alsintan) diserahkan kepada Kelompok Tani di Kabupaten Solok yang terdiri dari Cultivator 68 unit, Traktor Roda Dua 55 unit, Pompa Air 13 unit, Sprayer 14 unit, Pemotong Rumput 14 unit, Hidrotiller 10 unit, dan Chopper 3 unit.

Adapun bantuan Alsintan ini diperoleh dari hasil laporan Rakorbang dan Kunjungan Bupati langsung ke masyarakat dan saat ini belum terakomodir secara keseluruhan untuk itu telah dianggarkan untuk tahun 2024.

Arahan Bupati Solok Hari ini saya bersama Solok Super Team akan lakukan penyerahan bantuan Alsintan kepada Bapak/Ibu kelompok tani di Kabupaten Solok sesuai dengan hasil Rakorbang dan Kunjungan kerja saya ke Nagari-Nagari.

Pada saat ini belum terakomodir secara keseluruhan insyaallah tahun 2024 akan kita serahkan lebih banyak lagi bantuan-bantuan untuk petani di Kabupaten Solok.

Selanjutnya dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi Bapak/Ibu kelompok tani dalam menjalankan pertaniannya.

Kemudian Bupati Solok lakukan Penyerahan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Kabupaten Solok secara simbolis.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar