Recent Post



WADAHI KREATIFITAS SISWA,MTsN PADANG LAUNCHING STUDIO PODCAST

PADANG PANJANG,  baritonagarinews. com - Kepala Sekolah MTsN Padang Panjang bersama jajaran tidak henti-hentinya melahirkan kreasi dan kreatifitas bagi pelajarnya. Kali ini, salah satu sekolah madrasah favorit di provinsi Sumtera Barat meluncurkan (launching) Studio Podcast yang diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan di Kampus MTsN Padang Panjang, Ganting, Sabtu (18/11).

Peresmian studio Podcast berlangsung disela-sela acara Lomba Olimpiade Matematikan, IPA, IPAS dan PAI (OMDI) Ke-5 tahun 2023, yang ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis oleh Kakanmenag Padang Panjang Alizar Chan didampingi Kepala Madrasah Firmawati Anwar dan Ketua Komite M. Nur Idris beserta jajaran civitas MTsN Padang Panjang.

Alizar Chan dalam peresmian itu mengatakan, sangat senang dan memberikan apresiasi dengan kehadiran studio Podcast MTsN Padang Panjang. Ia juga memuji ruangan studio yang terlihat bagus dan mewah itu dan berharap media ini menjadi wadah bagi siswa dan guru dalam mengembangkan bakat dan minantnya dalam dunia jurnalis.

“Ini menjadi satu hal yang menarik saya temukan di MTsN Padang Panjang hari ini. Kalau sebelumnya saya sudah melihat prestasi akademik dan pentas seni dari siswa, kali ini ada sebuah wadah digitalisasi proses pembelajaran bagi siswa. Semoga ini menjadi inspirasi bagi sekolah lain: ujar Alizar Chan yang didampingi oleh Kasi Penmad Emi Ratna Aprilina, M.Pd.

Pada kesempatan itu Kakanmenag Alizar Chan menjadi narasumber episiode pertama yang diwawancari Podcast MTsN yang dipandu oleh host Najwa Khaira siswa Kelas IX yang dibimbing langsung oleh pembina Fitria Oktavia, M.Pd dan Fitria Rahmayanti, S.Pd. 

Penampilan host Najwa Khaira dalam wawancara perdana di Studio Podcast itu, mendapat pujian dari Ketua Komite MTsN Padang Panjang, M. Nur Idris, SH. MH. “Walapun dia baru kali ini menjadi host, tapi penampilan dan materi pertanyaan yang diajukannya sudah seperti host besar seperti Najwa Shihab di TV Nasional” ujar M. Nur Idris memuji penampilan Najwa Khaira.

Studio Podcast MTsN Padang Panjang ini digagas oleh sejumlah guru dan karyawan yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Ahmad Darmawan, M.Pd dibantu oleh Ilham Faeba, S.Kom, Ilham Wahyudi, M.Pd dan H. Irman Mahdi, S.Ag dan Khairulnas. Sementara pembuatan studio Podcast dibiaya dari dana Komite MTsN Padang Panjang yang sudah dianggarkan dalam RAB Komite Tahun 2023/2024.

Sementara itu, Kepala Madrasah MTsN Padang Panjang, Firmawati Anwar, M. Pd menyampaikan rasa terima kasih atas diresmikannya studio Posdcast oleh Kakanmenag Padang Panjang. Ia betekad akan memanfaatkan studio Podcast ini sebagai wadah kreatif bagi siswa dan gurunya yang berminat dan berbakat dalam bidang jurnalis sekaligus sebagai media informasi sekolah bagi masyarakat luas.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar