Recent Post



SLB Negeri 1 Bukittinggi, Menerima Mobil Baru Dari "Rafdinal", Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Bukittinggi BN-News_ Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Bukittinggi Menerima Mobil Baru dari H Rafdinal, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Fraksi PKS.

Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Bukittinggi menerima mobil baru, dari dana pokir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat itu, sebuah  mobil X Pander Cross, sebagai bantuan operasional untuk pendidikan di sekolah tersebut.

Penyerahan dilakukan pada hari Kamis (30/11/2023) di halaman sekolah SLB Negeri 1 Bukittinggi, Jalan Belakang Hotel Pusako, Kelurahan Manggis Gantiang, Kecamatan MKS Bukittinggi.

Rafdinal secara langsung menyerahkan mobil tersebut dalam kegiatan yang disaksikan oleh Kabid PSLB Provinsi Sumatera Barat, Abinul Hakim, Kacabdin Wilayah I Sumatera Barat, Kepala sekolah Erma, para guru, dan orang tua murid, juga ikut hadir Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi PKS Ibra Yaser dan Ibnu Asis.
"Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan dukungan terhadap dunia pendidikan di Bukittinggi, khususnya untuk SLB Negeri 1 Bukittinggi,"  ucap Rafdinal.

Lanjut Rafdinal,"Semoga kendaraan operasional ini dapat optimal digunakan untuk pelayanan kepada murid dan tenaga pendidik, sehingga operasional sekolah berjalan lancar," ujar Rafdinal.

Menanggapi bantuan tersebut, Kabid PSLB Provinsi Sumatera Barat, Abinul Hakim, menyampaikan terima kasih atas bantuan kendaraan operasional dari dana pokir Rafdinal.

Abinul Hakim menekankan pentingnya kendaraan operasional untuk mengurangi beban keuangan sekolah dalam mengantar anak-anak pada kegiatan di luar.

Dari total 189 SLB di Sumatera Barat, 74 di antaranya adalah negeri, sementara sisanya swasta. Abinul Hakim berharap adanya perhatian lebih banyak dari anggota dewan dan pihak swasta untuk memberikan bantuan serupa guna mendukung pendidikan anak-anak di SLB, ucapnya.

Sementara itu Kepala sekolah SLB Negeri 1 Bukittinggi, Ema, menyampaikan terima kasih atas bantuan mobil operasional dari Rafdinal. 
"Fasilitas ini akan sangat membantu kelancaran kegiatan sekolah, terutama yang berjarak dari sekolah. Terima kasih kepada Bapak Rafdinal yang telah peduli terhadap SLB ini," ucap Ema, yang juga menekankan prestasi gemilang yang telah diraih murid-murid SLB Negeri 1 Bukittinggi baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar