Recent Post



Siswa Excellent Nur Iman Foundation Memukau Di Festival Budaya Internasional Troya di Turki.

Bukittinggi BN-News_ Siswa Excellent Nur Iman Foundation Memukau di Festival Budaya Internasional Troya di Turki. Excellent Art Group Bukittinggi, yang merupakan bagian dari Excellent Islamic School, meraih penghargaan "Certificate of Participation" dalam Festival Budaya Internasional Troya Folk Dance Music di Canakkale, Turki baru-baru ini.

Tiga siswa berhasil memukau penonton dengan tarian Minang, menjadi perwakilan Indonesia di antara 8 negara peserta pada acara yang berlangsung pada 27-30 Oktober 2023, yang lalu. Tiga anak didik tersebut diantaranya Alkhalifi Geo Dharmawan, Muhammad Al Fathan, dan Zherezky Zhivano Alois.

Kepala SD Excellent, Sheera Dwy Haryanti, saat di konfirmasi pada hari Jumat (10/11/2023) menyebut pengalaman di Turki membuka mata terhadap keberagaman budaya dan nasionalisme yang kuat di sana. 

Selain menampilkan tarian, Indonesia juga diundang untuk meriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Turki, mewakili Indonesia dari 3 Provinsi yang ikut yaitu  provinsi Sumatera Barat, yaitu dari SD Excellent Bukittinggi, Aceh, dan juga dari  Bandung, ujar Sheera.
Foto 3 Orang Siswa SD Excellent mewakili Indonesia dalam
Festival Budaya Internasional Troya di Turki pada akhir Oktober 2023, bersama Kepala Sekolah dan salah satu orang guru di Ruang Kepala Sekolah pada (10/11/2023) siang.
 
Sheera Dwy Haryanti mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, yayasan, orang tua, pelatih, sekolah, dan guru-guru yang mendukung perjalanan mereka.

Sementara itu, Pengurus Yayasan, Nurhanifah, menyatakan bahwa acara berjalan lancar dan sukses. Anak-anak yang tampil di festival tersebut tidak hanya mendapatkan sertifikat dan cinderamata, tetapi juga meraih aplaus meriah dari warga Turki. 

City Tour mereka juga memberikan pengalaman berharga, memperkaya pengetahuan akan sejarah dan kekayaan budaya Canakkale, pungkasnya.***

Pewarta :stm



Posting Komentar

0 Komentar