Recent Post



Pertahankan Dan Kembangkan Budaya Lokal Di Nagari Padang Laweh, Anggota DPRD Provinsi, "Rafdinal," Salurkan Dana Pokir Melaui Dinas Kebudayaan Provinsi.

Agam BN-News_ Pertahankan dan Kembangkan Budaya Lokal di Nagari Padang Laweh Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam, Anggota DPRD Provinsi, Rafdinal, Salurkan Dana Pokir Melaui Dinas Kebudayaan Provinsi, pada hari Minggu, (19/11/2023) 

Anggota DPRD Provinsi, Rafdinal, menyalurkan Dana Pokir untuk mendukung Budaya Lokal di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam. Melalui Dinas Kebudayaan Sumatera Barat, Dana Pokir disalurkan dalam Festival Lomba Tambua Tansa dan Baju Kuruang Basiba.

Kegiatan ini dihelat di halaman kantor walinagari Padang Laweh, dihadiri oleh Kadis Kebudayaan Sumatera Barat, walinagari, Camat Sungai Pua, Dinas Pariwista Kabupaten Agam, serta tokoh adat dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Anggota DPRD Sumatera Barat, Rafdinal, menyampaikan bahwa dari sejumlah Dana Pokir yang disalurkan, 4 kegiatan telah dilaksanakan, termasuk penggelaran pentas seni dan bantuan alat musik di beberapa sanggar seni di Agam dan Kota Bukittinggi.

Rafdinal menekankan bahwa kegiatan Festival Lomba Tambua Tansa dan Baju Kuruang Basiba di Kecamatan Sungai Pua adalah penyaluran Dana Pokir terakhir di tahun 2023.

Dalam ucapan terimakasih, Kepala Dinas Kebudayaan Sumatera Barat, melalui Zulkifli, Kasubak TU dan Kepegawaian UPTD Taman Budaya Sumatera Barat  mengapresiasi peran Rafdinal dalam mendukung kesenian tradisi di Minang Kabau.

Zulkifli,  berharap kerjasama ini terus berlanjut, sambil menegaskan bahwa kegiatan ini diberikan kepada nagari setempat dengan tata administrasi yang tertib.

Walinagari Padang Laweh Hendry, dalam penyampaiannya, menyatakan terima kasih atas Dana Pokir dari Rafdinal, berharap anggaran untuk kesenian di Nagari Padang Laweh dapat ditingkatkan di masa mendatang.

Dalam Festival Lomba ini, lima nagari berpartisipasi, dengan penghargaan Juara 1, 2, dan 3, serta Harapan 1 dan 2. Para peserta akan menerima piala dan Tabanas sebagai hadiah. Hendry berharap kegiatan ini dapat terus memajukan dan mencintai kesenian tradisional di Minang Kabau.***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar