Recent Post



Meningkat Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0309/Solok Laksanakan Garjas Periodik.

Kota Solok,BN News.Prajurit Kodim 0309/Solok melaksanakan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Samapta Periodik lI Tahun 2023 yang diselenggarakan di Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani, Kel. VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok. Kamis, 02 November 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut bertujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para Prajurit TNI AD secara berkala, khususnya Kodim 0309/Solok. Sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Adapun untuk tim penyelenggara Garjas tersebut dari Jasrem 032/Wirabraja yang dipimpin oleh Pelda Gusnaldi.

Pelaksanaan Samapta ini, meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari 12 Menit dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, dan Shuttle Run serta Renang Dasar yang dilaksanakan di kolam renang Water Park Solok.

Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan berupa tensi oleh Tim Kesehatan dari RST Tingkat IV Solok dilanjutkan dengan pengisian blangko Samapta.

Sebelum pelaksanaan semapta, Pelda Gusnaldi memberikan pengarahan singkat kepada peserta semapta mengatakan bahwa, pelaksanaan Samapta Periodik Semester II ini agar benar-benar memperhatikan faktor keamanan, sehingga pelaksanaan Samapta tersebut dapat berjalan aman dan lancar.
Sementara itu Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, S.E., M.Si., melalui Pasipers Kapten Inf Syafrudin mengatakan bahwa kegiatan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dan merupakan program yang harus dilaksanakan secara periodik yaitu satu tahun 2 kali.

Adapun “Kegiatan tes garjas ini merupakan program dari komando atas, dan saat ini masuk pada periodik kedua pada tahun 2023," jelas Kapten Syafrudin.

Kemudian Pasipers juga mengimbau kepada seluruh prajurit yang mengikuti agar tetap melaksanakan sesuai petunjuk dan aturan kegiatan garjas, mulai dari pemeriksaan tensi, penimbangan berat badan, senam peregangan hingga pelaksanaan.

007/008.

Posting Komentar

0 Komentar