Recent Post



Lapas Solok Temukan Hal Ini Saat Razia Menyasar Kamar Hunian.

Lapas Solok-BN News_Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB solok Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat menggelar kegiatan razia / penggeledahan kamar hunian warga binaan pada rabu (15/11). 

Bahwa kegiatan razia penggeledahan melibatkan petugas Lapas Solok berkolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait, meliputi Polres Kota Solok , Kodim 0309 Kota Solok dan BNN Kabupaten Solok.

Dimana Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih untuk menjaga situasi aman dan tertib di dalam Lapas serta untuk menjaga kebersihan kamar hunian dan lingkungan Lapas Solok.

Sementara itu kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB, diawali dengan apel petugas yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Solok,Rio M.Sitorus. 

Selanjutnya, seluruh personel melaksanakan operasi penggeledahan di kamar hunian warga binaan. petugas dibagi menjadi 4 Tim, untuk melaksanakan penggeledahan di blok tahanan dan narapidana dan 1 Tim untuk pemeriksaan urine warga binaan.

Adapun penggeledahan kali ini bersama APH hanya di temukan botol kaca, sendok, pisau cukur, kaleng besi, peniti, kayu, tali, korek api, dan gelas kaca dari kamar warga bianan selanjutnya di sita untuk di musnahkan. Hasil dari tes urine dari beberapa orang sampel dengan hasil semua negatif.

Kepala Lapas Kelas IIB Solok mengucapkan terimakasih atas sinergi APH terkait, dimana dalam pelaksanaan tugas tidak bisa bekerja sendiri namun perlu kerjasama lintas instansi dan bersinergi yang baik agar menciptakan kondisi yang diharapkan bersama.

Saat ini terlihat bahwa kerjasama lintas instansi telah terjalin sangat erat dan terjaga.

Dengan adanya Razia dan penggeledahan kamar hunian akan terus dilakukan secara berkelanjutan baik dilakukan oleh internal lapas maupun dengan kembali melibatkan APH. 

Kemudian tetap di tingkatkan kewaspadaan dan senantiasa jalin hubungan baik dengan pihak lainnya, serta jaga integritas diri.Tutupnya Rio Sitorus kepada semua jajarannya.
 
007/008.

Posting Komentar

0 Komentar