Recent Post



Bawaslu Kota Bukittinggi Menyelenggarakan Bimbingan Teknis, Khusus Keuangan Kepada Panwascam Kota Bukittinggi.

Bukittinggi BN-News_ Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi menyelenggarakan Bimbingan Teknis di Novotel Bukittinggi pada Senin, (20/11/2023). 

Kegiatan ini difokuskan pada pengelolaan Administrasi Kesekretariatan Panwascam Kecamatan se Kota Bukittinggi, khususnya terkait keuangan.

Dua narasumber, Leni Marlina (Bendahara Bawaslu) dan Elvina Kartika Esya (Inspektorat Pemko Bukittinggi), memberikan wawasan terkait keuangan. 

Pembukaan acara dilakukan oleh Plh Ketua Bawaslu Bukittinggi, Ridwan Afandi, yang menjabat Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bukittinggi.
Ridwan Afandi menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang tepat, sambil menyoroti risiko hukum akibat kesalahan pengelolaan. 

Bimtek ini diharapkan membuat panitia di kecamatan lebih berhati-hati dan terorganisir dalam mengelola keuangan, serta mengevaluasi kepatuhan terhadap SOP yang berlaku.

Kedua narasumber dari internal Bawaslu Leni Marlina, dan juga dari eksternal bawaslu, Elvina Kartika Esya,  dari Inspektorat Pemko Bukittinggi menyampaikan dalam Administrasi keuangan serta prosedur dan tata kelola keuangan, sekaligus membagikan wawasan terkait keuangan sekaligus  memberikan perspektif eksternal terkait pengawasan dan inspeksi. 

Keduanya berkontribusi untuk memperkuat pemahaman peserta terhadap praktik terbaik dalam mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar