Recent Post



Anggota DPRD Provinsi Agam, Rafdinal, Salurkan Dana Pokok Pikiran Untuk Berantas Stunting

Agam BN-News_ Sebanyak 498 paket makanan tambahan untuk balita, bumil, dan menyusui disalurkan oleh Anggota DPRD Provinsi Agam, Rafdinal, pada Senin (20/11/2023). Dana Pokok Pikirannya mengarah pada penanggulangan stunting dan masalah gizi di wilayah tersebut.

Penerima manfaat dari bantuan ini adalah 4 Puskesmas di Kabupaten Agam, meliputi Puskesmas Malalak, Puskesmas IV Koto, Puskesmas Padang Lua, dan Puskesmas Biaro. 

Total paket yang disalurkan terdiri dari 305 paket untuk balita yang mengalami stunting/gizi kurang/gizi buruk, dan 193 paket untuk bumil/busui.

Rinciannya, Puskesmas Malalak menerima 59 paket untuk balita dan 17 paket untuk bumil/busui, Puskesmas IV Koto menerima 61 paket dan 42 paket, Puskesmas Padang Lua menerima 99 paket dan 123 paket, serta Puskesmas Biaro menerima 86 paket dan 11 paket.
Bantuan ini mencakup berbagai kebutuhan gizi, seperti beras 10 kg, telur 2 tray, susu 1 pack, kacang hijau 2 kg untuk balita, dan beras 10 kg, telur 2 tray, minyak goreng 4 liter, kacang hijau 4 kg untuk bumil/busui.

Rafdinal menyatakan bahwa data penerima bantuan sebelumnya sudah tercatat oleh masing-masing Puskesmas. Dengan bantuan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kondisi gizi masyarakat setempat.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar