Recent Post



Polres Solok Kota Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi "Mantap Brata"Singgalang 2023-2024 ,Pengamanan Pemilihan Umum di Wilayah Hukum Polres Solok Kota

SOLOK, BN News - Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah hukum Polres Solok Kotadan untuk itu Polres Solok Kota Laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024. Rapat ini di Laksanakan Pada Kamis tanggal 12 Oktober 2023 Sekira Pukul 09.00 Wib Bertempat di Aula Utama Polres Solok Kota.

Kegiatan tampak menghadiri  sejumlah pejabat tinggi dari berbagai sektor dan instansi terkait, termasuk Polres Solok Kota, TNI, Kejaksaan Negeri Solok ,Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Serta Pihak terkait lainnya.

Pada Prinsipnya Kegiatan ini untuk Meningkatkan pentingnya sinergi antar instansi dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. 

Bahwa Operasi Kepolisian Dengan Sandi "Mantap Brata Singgalang 2023-2024" bertujuan untuk mengantisipasi dan mengatasi berbagai potensi ancaman serta gangguan keamanan yang mungkin muncul selama proses pemungutan suara dan penghitungan suara.

Adapun kegiatan ini akan memberikan pemahaman mendalam tentang teknis pelaksanaan pemilu, tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi, serta upaya-upaya yang akan diambil dalam menghadapi potensi konflik. Dalam diskusi yang berlangsung, dijelaskan pula langkah-langkah konkrit yang akan diambil dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai, termasuk pemetaan potensi kerawanan serta peran masing-masing instansi dalam menanggulangi masalah tersebut.

Sementara itu rapat koordinasi ini berlangsung dengan sukses dan diakhiri dengan komitmen dari seluruh peserta untuk bekerja sama dengan maksimal dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Solok Kota. 

Kemudian Semua pihak sepakat untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dalam upaya menjaga integritas proses demokrasi dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu yang adil dan transparan.

Pewarta : 007/008/Humas Polres Solok Kota.

Posting Komentar

0 Komentar