Recent Post



Kanwil Kemenkumham Sebagai Agen Diseminasi Utama DJKI. Kakanwil Kemenkumham Sumbar Hadiri Rakornis Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual.

Jakarta – BN News_.Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2023, bertempat di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (26/10).

Kegiatan ini merupakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Penutupan Tahun Merek dan Menyambut Tahun Jelajah Indikasi Geografis 2023. Melalui kegiatan ini diharapkan adanya pembinaan dan koordinasi antara DJKI dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM guna mencapai kinerja yang optimal yang salah satunya melalui kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kantor Wilayah Tahun Anggaran 2023.

Kanwil Kemenkumham merupakan Agen Diseminasi yang utama bagi DJKI, sehingga pemahaman KI yang kuat dari para pejabat dan pegawai yang menangani KI di Kanwil Kemenkumham dapat dipastikan akan mempercepat peningkatan pemahaman masyarakat di daerah terkait KI secara benar.

Kondisi ini akan berpengaruh pada peningkatan permohonan KI dan pembangunan ekonomi daerah secara keseluruhan. Guna dapat turut bersuara dalam pentingnya perlindungan KI di wilayah, tentu sangat penting bagi pejabat dan pegawai Kanwil Kemenkumham untuk memahami substansi dan kebijakan yang berkembang terkait KI.

Tujuan dari kegiatan Rapat Koordinasi Tenis Kinerja Program Penegakkan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kantor Wilayah tahun 2023 yaitu sebagai Sarana monitoring dan evaluasi pelaksanaan Kinerja di Kantor Wilayah, Penyampaian Rencana Kerja dan Implementasi Rencana Strategi Kebijakan Kekayaan Intelektual di Wilayah Tahun Anggaran 2024, Penyampaian draft petunjuk pelaksanaan teknis PK Kanwil 2024, Meningkatkan kualitas pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kantor wilayah dalam mendukung Program Strategis KI, dan Terwujudnya akuntabilitas Kinerja Program Kekayaan Intelektual.

Narasumber pada pagi hari ini diisi oleh Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian KUKM, kemudian Direktorat Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bappenas, dan terakhir Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Kementerian Investasi BKPM.

Pewarta : 007/008 /Humas Kemenkumham Sumbar.

Posting Komentar

0 Komentar