Recent Post



Pertama, Kacabdin Wilayah 1 Berikan Reword Kepada Pemenang Lomba.


Bukittinggi BN-News_Semenjak adanya Cabang Wilayah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, yang terdiri dari Cabang Diknas Wilayah I sampai dengan Wilayah VIII , baru pertama kali Kacabdin Wilayah I yang memberikan reword, serta motivasi dan penghargaan kepada siswa pemenang lomba OSN, 02SN, FL2SN dan LKS SMK Tingkat Propinsi dan Nasional.

Hal tersebut  dikatakan Defi Endri,MM,MPd kepada awak media saat  mendampingsi siswa SMK Kesehatan Genus menerima piala dari Kacabdin Wilayah I Sumatera Barat, Willia Zuwerni, S.Pd, M.Si  di Aula Cabdin Wilayah 1 pemenang LKS Kesehatan dan sosial care, Senin (11/9/2023) sore.

Dikatakan Defi Endri, mantan kepala SMK berprestasi tingkat nasional ini, bahwa "motivasi dan reword terbilang kurang dari pihak pemerintah Sumatera Barat terhadap para pemenang diberbagai kejuaraan bila dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia selama ini" ucapnya.
Sementara itu, Kacabdin Wilayah 1 Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Wilia Zuwerni, SPd,MSi mengatakan latar belakang pemberian hadiah dan tropy ini agar ke depan lebih bersemangat lagi, termasuk pergi berlaga di tingkat nasional, ucapnya.

"Api semangat ini harus kita berikan stymulus atau ransangan dan dorongan, agar api semangat lebih dasyat dan kuat untuk bertanding.Kita bertanding bukan sekedar berlaga,tetapi berlaga untuk menang",ujar Kacabdin.

Dikatakannya "untuk FLS2N Kacabdin Wilayah 1 kita memperoleh mendali emas di tingkat nasional di cabang Tari Kreasi dan menulis Cerpen dari SMAN 1 Padang Panjang. Sedangkan untuk LSK SMK Tingkat Propinsi, dari 28 bidang lomba yang diperlombakan, Kacabdin Wilayah 1 meraih 5 mendali. Yakni dari SMK 1 dan SMKN 2 Bukittingi, SMK N 1 Tanjung Raya dan SMK Genus Bukittinggi" tuturnya.

Lebih jauh Kacabdin memberikan arahan bahwa dalam setiap perlombaan harus memiliki persiapan yang matang dan fokus, terus berlatih," kita perlu mengasah mental lomba.Kita boleh punya Percaya Diri yang tinggi ,tapi tak boleh asal PD saja. Mental kompetitif lomba perlu kita siapkan',pesan Wilia Zuwerni.

Ditambahkan bahwa peserta LKS Tingkat Nasional harus bersemangat, rajin berlatih, rajin cari info di berbagai sumber termasuk di internet, dan belajar pengalaman kepada senior yang sudah ke nasional.
Kepada kepala SMAN 2 Bukittinggi, SMKN 1 DAN SMKN2 Bukittinggi, SMKN 1 Tanjung Raya, SMAN 1 Padang Panjang dan Kepala SMK Genus Bukittinggi diharapkan mendorong siswanya untuk tetap berlatih dan mempersiapkan diri untuk bertarung di Tingkat Nasional, terangnya.

Disamping penyerahan Trophy dari Kacabdin Bukittinggi kepada para pemenang juga merayakan Ulang Tahun Defi Endri Kepala SMK Genus yang ke 49 Tahun."Semoga panjang umur, murah reski dan sukses selalu",ucap Kacabdin Wilayah 1 Bukittinggi Willia Zuwerni, sembari diiringi musik Selamat Ultah.***

Pewarta :rel/stm

Posting Komentar

0 Komentar