Recent Post



Jambore BKMT kedua Di Kabupaten Agam, Dihadiri Lansung Bupati Dan Sekda.

Agam BN-News_ Jambore Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kedua, di yang dilaksanakan di Kabupaten Agam pada Minggu (17/9/2023), bertempat Pondok Pesantren Asy Syarif Jorong Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, dihadiri Langsung Bupati dan Sekda Kabupaten Agam.

"Alhamdulillah hadir seluruh BKMT se kecamatan di Kabupaten Agam, ini luar biasa dan merupakan terobosan yang sangat luar biasa dari BKMT Agam, ada jambore, di Kabupaten Agam, hal tersebut di sampaikan oleh ketua BKMT Sumbar Abdul Aziz, via Whatsapp pribadinya pada hari Selasa (19/9/2023) sore.

Kegiatan saat itu dihadiri lansung oleh Bupati Agam Andri Warman selaku pembina BKMT beserta Sekda Edi Busti dan Ketua BKMT Agam, Ny Yenita Andri Warman, serta Ketua BAZ Isman Imran, para Ulama, Camat Tilatang Kamang Syahrul Hamidi dan Kamang Magek Ifradi dan serta tamu dan undangan.

Dalam jambore tersebut, ada enam cabang kegitan, diantaranya perlombaan Qasidah Rebana, Mars BKMT, Asma Ulhusna, Tahfiz Alquran, Penyelenggaraan Jenazah dan Pesan berantai, tutur Abdul Aziz.

Jambore yang dilaksanakan diikuti oleh 15 anggota utusan BKMT Kecamatan se Kabupaten Agam, sekaligus ditandatangani MoU dengan BAZNAS Kabupaten Agam.

Walaupun lomba ada 6 bidang" saya anjurkan kemarin juga diadakan penilaian BKMT terbaik, apa saja kegiatan di 1 tahun, kita memberikan penilaian, kecamatan mana yang terbaik, jadi nanti akan ditambah bidang lomba lagi yaitu BKMT terbaik dalam segala hal, baik dalam sejarah administrasi baik dalam syiarnya, baik dalam kegiatannya, baik dalam sumbangsihnya di tengah-tengah masyarakat.

Semoga melalui Jambore BKMT kedua ini bisa merupakan salah satu untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sesama BKMT, sekaligus untuk meingkatkan dakwah wisata religi, di sumatera barat, pungkas Abdul Aziz.***

Pewarta:stm 

Posting Komentar

0 Komentar