Recent Post



HUT Ke-61, Ratusan Alumni Banjiri Halaman SMKN 2 Bukittinggi.

Bukittinggi BN-News_Ratusan alumni banjiri halaman SMKN 2 Bukittinggi pada hari Sabtu (23/9/2023), para alumni dalam rangka meriahkan Hari Ulang tahun (HUT) ke 61 SMKN 2 Bukittinggi.

Acara kali ini sangat meriah dari HUT sebelumnya, pada HUT ke 61 lengkap di hadiri oleh pejabat publik, mulai dari pemerintahan kota maupun dari provinsi dan ratusan para alumni, baik yang berada di dalam provinsi maupun dari rantau, seperti Pekanbaru, Duri, Jabotabek, dan lainnya, pada saat itu padati halaman sekolah.

Kedatangan undangan disambut dengan tari pasambahan dan pencak silat dari siswa SMKN2 Bukittinggi, Ultah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar diwakili Kadis Pendidikan Drs.Barlius, kemudian Pemotongan tumpeng, memberikan bingkisan kepada guru guru SMKN2 Bukittinggi yang telah pensiun dan pemberian santunan pendidikan dari Alumni kepada beberapa siswa SMK N 2 Bukittinggi serta pelepasan balon oleh Walikota Bukittinggi.
              Kadis Pendidikan Provinsi  Drs. Barlius. MM

Setelah acara formal, dilanjutkan dengan penampilan bakat dari setiap angkatan di atas pentas dan malamnya diadakan permainan KIM dan Tiket ke Surga untuk membangun musholla di ranjau.

Kepala SMK Genus dan Pendiri Praja Sumbar Defi Endri yang juga alumni angkatan 93 mengumbang tiket ke Surga Rp.6 Juta Rupiah.

Terpantau awak media, hadir dalam kegiatan saat itu Gubernur Sumbar diwakili Kadis Pendidikan Drs.Barlius,MM, Walikota Bukittinggi Erman Safar, Istri Bupati Agam, Yenni Andri Warman, Kacabdin Wilayah 1, Willia Zuwerni, Ketua Panitia Alumni dan Kepala SMK Genus Bukittinggi Defi Endri sekaligus Alumni Angkatan 93.
Acara dibuka dengan penyerahan cindera mata untuk guru pensiun dan beasiswa serta pemotongan nasi lamak dan pelepasan balon oleh Walikota Bukittinggi, H Erman Safar.

Bersama, Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar, Barlius, perwakilan alumni, Ny Yenni dan kepala sekolah SMK N 2 Bukittinggi, Meri Desna dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ny Yenni selaku Perwakilan Alumni ketika diwawancarai awak media yang didampingi Defi endri Kepala SMK Genus sekaligus juga alumni angkatan 93 ini mengatakan, sangat mengapresiasi semangat dari para siswa dan guru dalam mempersiapkan acara tersebut.

” Saya merasa bangga melihat reuni Akbar SMK N 2 Bukittinggi bisa terlaksana dengan baik, ini membuktikan bahwa sekolah kita memiliki kekompakan dan solidaritas yang tinggi,”ujarnya.

Selanjutnya, Ny Yenni berharap, reuni tersebut tidak hanya sekedar pertemuan tapi juga menjadi ajang untuk menjalin dan mempererat tali silaturahhim.

“Mudah-mudahan kekompak SMK Negeri 2 Bukittinggi tetap terjaga dari generasi-kegenerasi, Mari kita, bersama-sama membangun dan memajukan sekolah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Sementara Walikota Bukittinggi, H Erman Safar mengucapkan, selamat ulang tahun ke 61 kepada SMKN 2 Bukittinggi.

Menurut walikota Bukittinggi Erman Safar, SMK merupakan sekolah yang luar biasa dalam mencetak generasi yang siap terjun ke dunia kerja.

Ditambahkan, setelah lulus dari sekolah, anak-anak tersebut bisa langsung menjadi pribadi yang mandiri.
“Itu karena ketika berlajar para murid SMK diajarkan prakter dan teori serta meraka bisa mempromosikan suatu produk dan lansung terjun ke lapangan untuk menjual kepada masyarakat. Ini menjadi bahwa SMK mampu menjadi pencetak generasi pekerja,”ungkapnya.

“SMK adalah bagian dari solusi utama pemerintah dalam rangka mempersiapkan generasi yang mandiri. Dimana nantinya kita harapkan para lulusan SMK bisa menjadi pelaku usaha yang suatu saat mampu menjadi penyedia lapangan kerja bagi masyarakat,”tuturnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Barlius berharap, dengan ilmu pengetahuan dan wawasannya serta kompetensi yang diberikan lulusan dari SMK Negeri 2 Bukittinggi bisa menjadi seorang wiraswasta yang sukses.

“Mudah-mudahan, lulusan SMK Negeri 2 Bukittinggi bisa menjadi generasi yang sukses dan memiliki masa depan yang gemilang,”harapnya.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar