Recent Post



Wagub Audy Joynaldi Ketua Kwarda Pramuka secara resmi Melepas 608 Orang Kontingen Sumbar untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023

Kota Solok.BN News- Wagub Sumbar, Audy Joynaldi yang Juga Ketua Kwarda Pramuka secara resmi Melepas 608 Orang  Kontingen Sumbar untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023, bertempat di Balaikota Solok.(10/08/2023)

Kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XII dilaksanakan pada tanggal 14 - 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan graha wisata, Cibubur,Jakarta Timur.

Kontingen Sumbar berjumlah 608 orang,dengan rincian Peserta 540 Orang, Pinkoncab 37 orang, Pendamping 19 orang serta Tim Dokter kontingen yang berjumlah 12 orang.

Wagub Audy dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kota solok yang telah memfasilitasi acara kegiatan pelepasan kontingen Pramuka Sumbar. 

"Terima kasih kakak Zul Elfian dan kak Dani yang telah memfasilitasi acara untuk melepas kontingen sumatera barat pergi ke Raimuna nasional tanggal 14 - 21 Agustus di Cibubur kalau tahun lalu kita Jambore Nasional dilepasnya di Kabupaten Sijunjung", Ucap Wagub

“Di tingkat Nasional,Rainas menjadi ajang bagi para anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan dengan segala sarana dan kesempatan yang didapatkan. Selain itu kita juga mendapatkan pengalaman yang bernilai untuk pengembangan diri sehingga memiliki bekal yang kuat untuk mencapai kesuksesan”, ujarnya.

Kepada adik-adik para peserta Rainas Wagub berpesan ketika berada di cibubur nanti, 19 kota/kabupaten yang mewakili sumatera barat silakan perkenalkan kota dan kabupaten masing-masing dan ceritakan yang baik-baik tentang sumatera barat.

"Jaga nama baik sumbar, adik-adik secara lansung telah menjadi duta pariwisata sumbar. 
Ceritakan segala hal yang baik tentang sumbar, keindahan alamnya, makananya serta budayanya,promosikan kampung kita", tutup wagub

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar