Recent Post



Tingkatkan Nilai - Nilai Budaya Islami Di Kota Bukittinggi. Kajari Berikan Bantuan Seperangkat Alat Musik Rabbana, Pada MDTA Maghfirah, Tanah Jua Birugo Bungo.

Bukittinggi BN-News_Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi Ferizal, di dampingi Kasi Intel Wiwin Iskandar Islamy,  beserta beberapa jajaran lain pada hari Selasa (25/7) sore, salurkan seperangkat alat musik Rabbana ke MDTA Mushallah Maghfirah Tanah Jua Birugo Bungo Bukittinggi.

Bantuan tersebut di terima lansung oleh Sekretaris Mushallah, Para guru MDTA dan di saksikan oleh para anak didik MDTA Mushallah Maghfirah Tanah Jua Birugo Bungo Bukittinggi.

Pada kesempatan itu Kajari Bukittinggi, Ferizal sampaikan, bantuan seperangkat alat Rabbana atau kasidah ini dalam rangka menumbuhkan semangat kepada anak-anak atau santri MDTA penerus bangsa dalam meningkatkan nilai - nilai budaya Islami pada dirinya.

Lanjut Ferizal, Pada umumnya di kota Bukittinggi, ketika setiap khatam Alquran, selalu di lakukan pawai Ta'aruf. 
"Pawai Ta'ruf,  ketika khatam Alquran MDTA Mushallah Maghfirah Tanah Jua Birugo kemaren, saya hadir, dan saya lihat arak arakkan tidak ada diiringh memakai musik Rabbana, alangkah bagusnya di perayaan yang akan datang ada juga diiringi dengan rabbana, maka saat ini dalam memupuk semangat anak-anak sekaligus bakat anak-anak dalam belajar, maka tergerak hati saya untuk memberikan sumbangan seperangkat Alat Rabbana" ucapnya 

Namun perlu juga kita ketahui bahwa alat ini, bukan sebatas digunakan untuk kegiatan khatam Al-Quran saja, namun di kegiatan keagamaan lainnya juga bisa digunakan, ujar Ferizal.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi MDTA Mushallah Maghfirah dalam mengembangkan bakat dan minat anak didik dalam mengasah Ilmu pendidikan terutama pendidikan dalam belajar Agama Islam" tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 4/ RW1 Tanah Jua Birugo Bungo sekaligus sekretaris mushallah Maghfirah, Delwis St Sinaro, sampaikan   "Kami sangat berterimakasih kepada pak Kajari Bukittinggi, atas bantuan ini, beliau juga  merupakan warga kami, sekaligus jammah Mushallah Maghfirah"

" Kemudian juga kami mengucapkan terimakasih atas bantuan seperangkat alat Rabbana ini, semoga bisa kami pergunakan dalam kegiatan keagamaan kedepannya" ucapnya.

Senada juga disampaiakan oleh wakil kepala sekolah MDTA Delfitron Zikrullah, " saat ini, anak didik kita berjumlah 120 orang, dari kelas 1 sampah kelas 4, khatam kemaren angkatan ke 20 berjumlah 37 orang"
Semoga bantuan alat rabbana ini di pergunakan oleh semua anak anak didik kami nantinya, semenjak berdiri bantuan seperangkat alat rabbana, saat ini  baru yang perdana ucapnya.

Alat ini tentunya akan kami ajarkan dalam memeprgunakannya, mungkin sebagian mereka baru mengenal alat musik ini, dan butuh bimbingan dari kami dalam mempergunakan.

Semoga alat ini bisa dipergunakan nanti dalam kegiatan kegiatan keagamaan, Kemudian jika telah mahir nanti akan kita pergunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya, dan juga tampilan ketika kegiatan didikan subuh. 

Namun disamping acara keagamaan lainnya, alat musik ini ujungnya nanti bagaimana mereka tampil ketika khatam Alquran, untuk khatam ke 21 di tahun 2024 mendatang alat ini akan di pergunakan, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar