Recent Post



Hadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen Kemenkumham, Kakanwil dan Kadivmin Kemenkumham Sumbar Ikuti arahan Sekjen Andap Budhi Revianto

JAKARTA, baritonagarinews.com - Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dilaksanakan pada Minggu s.d Rabu, 16 s.d 19 Juli 2023 dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Haris Sukamto dan Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi secara langsung dan hybrid oleh jajaran Kemenkumham di wilayah masing-masing. 

Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada hari Senin dengan rangkaian kegiatan Pemberian Penghargaan kepada Kantor Wilayah atas Capaian Kinerja Semester I Tahun 2023 dan  Pengarahan Sekretaris Jenderal sekaligus Membuka secara Resmi Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen Semester I Tahun 2023. Kegiatan Pembukaan berpusat di Hotel Grand Mercure Harmoni dengan tema kegiatan “Kemenkumham Semakin Berkualitas Menuju Indonesia Maju”.

Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat berhasil memperoleh penghargaan atas Pengelolaan BMN Terbaik Semester I Klasifikasi Kantor Wilayah TIPE B. Ini merupakan salah satu capaian terbaik Kantor Wilayah yang berhasil memperoleh apresiasi atas kinerja Kanwil Kemenkumham Sumbar yang tentunya menjadi semangat bagi seluruh jajaran untuk semakin meningkatkan kinerja Pengelolaan Barang Milik Negara di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar kedepannya.

Selanjutnya, arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto menyampaikan beberapa hal yang perlu dipedomani. Sebagai teori awal ia menyampaikan diagram fish bone rakordal dukungan manajemen. 

Perumpaan seperti ini dijelaskan oleh Sekjen dimulai dari system Pengendalian manajemen, mekanisme pelaksanaan, siklu s penyusunan renja & anggaran, pengendalian manajemen, proses pengendalian manajemen, plan & bughet serta effect/ implikasi atas seluruh dukungan manajemen itu sendiri. 

Pengendalian dapat diartikan terbangunnya budaya kerja yang berorientasi kinerja organisasi berintegritas, efektif, dan efisien sehingga kemenkumham semakin berkualitas menuju indonesia maju.

Ia berharap kedepan dalam perencanaan kinerja dan keuangan (anggaran), pengelolaan sdm, pemetaan talenta, reward dan punishment dapat berjalan baik dan terintegrasi. 

Dalam GAP Kondisi saat ini Sekjen Andap menjabarkan pengelolaan Rencana Keuangan, SDM, BMN,Tata Kelola / SPBE, Indeks RB yang harus butuh penyelesaian. Dengan kata lain, membetulkan apa yang kurang tepat (meluruskan), untuk memberikan penilaian kinerja, Untuk menentukan perencanaan yang berikutnya, dan disiplin dalam melakukan upload SKP 2022 dan pengembangan kompetensi.

"Salah satu faktor utama di balik keberhasilan organisasi adalah pengendalian, maka kendalikan dengan baik atas apa yang telah direncanakan sebelumnya", Ungkap Andap.

Melalui rakor pengendalian ini melalui percepatan dan strategi dapat terindikasi masalah/GAP nilai RB turun, meningkatkan indeks RB naik 82 dan membangun budaya kerja yang berorientasi kinerja organisasi berintegritas, efektif, dan efisien sehingga kemenkumham semakin berkualitas menuju Indonesia maju. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar