Recent Post



Forkopimda Kab/Kota Solok bersama Dandim 0309/Solok Gelar Nobar dan Apresiasi Kasad Award Kepada media

SOLOK, BN News - Kodim 0309/Solok menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) malam puncak penganugerahan Kasad Awards 2023, bertempat di Aula Ruang Transit dan Kantin Kodim setempat, Senin malam, , 10 Juli 2023.

Dihadir langsung Dandim 0309/Solok Letkol.Inf Aji Satrio, SE, M.Si, didampingi Kasdim Mayor Inf Syahrial, Pasiter Kapten Inf P.Simanjorang,Pasi Intel Kapten  Rahmat,Dan Unit Peltu Darmen serta perwakilan Forkopimda Kota dan Kabupaten Solok, diantaranya Wakil Wali Kota Solok Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Evi Nasri, SH, MM, PJU, Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra,Kapolres Solok diwakili Wakapolsek Kubung IPDA Hengki Suhendra. beserta para Perwira serta personel dan staf Kodim setempat. 

Dimana penganugerahan Kasad Awards 2023 yang disiarkan secara live di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta itu adalah sebagai bentuk apresiasi pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman kepada media yang berkomitmen memberitakan tentang setidaknya 10 isu strategis yang merupakan bagian dari program prioritas pemerintah, dan dinilai erat kaitannya dalam menjaga keamanan dan stabilitas kehidupan berbangsa dan bernegara.
Bahwa sepuluh isu strategis yang diangkat dalam penilaian Kasad Awards yang mengusung tema ‘Bersama Merawat Kebangsaan’ itu, diantaranya keberagaman dan toleransi, terorisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, peranan TNI AD di tengah kesulitan masyarakat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, penanganan stunting dan pelestarian budaya.

Sementara itu ada10 media nasional, media daerah dan media kampus yang diambil dari masing-masing kategori isu strategis bangsa yang diangkat dalam penilaian yang melibatkan tujuh tokoh yang berpengalaman di bidang masing-masing, diantaranya Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, yang juga menjadi Ketua Dewan Juri KASAD Award; Kadispenad Brigadir Jenderal Hamim Tohari; peneliti komunikasi Effendi Gazali; Ketua Badan Pengurus SETARA Institute, Ismail Hasani; Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Wenseslaus Manggut; serta dua perwakilan perusahaan media, yaitu Arif Zulkifli dari Tempo dan Sonya Hellen Sinombor dari Kompas.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar