Recent Post



Diduga Penolakan Lokasi Reses Di Dapil Pemilihan, Puhun Pintu Kabun, Anggota DPRD Bukittinggi "Syafril" Alihkan Reses Ke Hotel.


Bukittinggi BN-News_ Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Golkar, H.Syafril M.Par pada hari Sabtu, (15/7/2023) menggelar Reses, kegiatan dilaksanakan di Hotel Nikita Palace Bukittinggi.

Sebagai Lembaga Legislatif, DPRD merupakan Lembaga perimbangan terhadap Kekuasaan Eksekutif serta mempunyai tugas pokok dan fungsi DPRD yang di atur oleh Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 dan Tatib DPRD No. 2 Tahun 2020 yaitu melaksanakan Reses ke Dapil pemilihan.

"Reses ini sebenarnya dilaksanakan untuk warga Puhun Pintu Kabun, dan kita akan jemput aspirasi warga disana, namun dengan kendala sesuatu hal, maka kita alihkan ke Nikita Palace Hotel ini", ucap Syafril saat di konfirmasi.

Menurutnya Reses ini selain manampung aspirasi juga untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat serta berdialog dan berdiskusi bersama, guna membangun apapun kebutuhan dari masyarakat agar lebih baik lagi ke depannya ujar Syafril.

Reses kali ini di hadiri dari 16 Dinas SKPD se Kota Bukittinggi, dan 200 orang undangan, yang berasal dari Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, Pemuda serta warga Puhun Pintu Kabun Bukittinggi, sambung Syafril
Lebih lanjut H.Syafril Mengatakan, " Reses ini telah di anggarkan oleh APBD untuk seluruh anggota dewan yang menjalani masa sidang, dan menghadirkan dinas terkait, maka di sinilah akan terjadi interaksi dan masyarakat dapat menyampaikan aspirasi terkait pembangunan kota Bukittinggi ke depannya"

"Kepada masyarakat, kita sampaikan dengan dialihkan lokasi Reses ke Hotel Nikita Palace, biarkan masyarakat yang menilai" tutup H.Syafril.

Salah seorang tokoh masyarakat, Risman Z, mengatakan, " melalui reses ini mari bersama tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, terutama sekali di bidang Pariwisata"

Kenapa dikatakan demikian karena seimbang dengan apa yang ada di Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata, "Bukittinggi yang mempunyai sektor wisata, perdagangan, pendidikan dan kesehatan, dan juga UMKM. Terkait dengan Pariwisata mari kita titip ke H.Syafril dengan latar belakang Magister Pariwisata" pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar