Recent Post



15 Orang dari 100 peserta Sunatan Massal Di BPS Bunda, merupakan Anak Berkebutuhan Khusus.

Bukittinggi BN-News_ Caleg DPRD Kota Bukittinggi Dapil I Mandiangin Koto Selayan (MKS) Ns. Yossi Fitrina S.Kep, M.Kep dari Partai Gerindra berkolaborasi dengan BPS Bunda melaksanakan kegiatan Sunatan Massal.

Kegiatan dilaksanakan Selasa (4/7) di BPS Bunda Jalan Kinantan No.60 Kubu Gulai Bancah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, dari 100 peserta yang di targetkan 15 orang peserta merupakan anak kebutuhan khusus ujar Pimpinan BPS Bunda Yenni Fitri A.Md saat di temui di lokasi.

Pantauan di lapangan, kegiatan sunatan massal tersebut juga didukung oleh Dinas Sosial Kota Bukittinggi dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi.

Pimpinan BPS Bunda Yenni Fitri A.Md. Kep mengatakan, kegiatan keluarga besar BPS Bunda ini merupakan kegiatan yang tertunda selama 4 tahun karena Covid-19 dan segala macamnya.
 "Alhamdulillah, kami bisa membantu masyarakat yang kurang beruntung pada hari ini," ucapnya. Yenni menambahkan biasanya BPS Bunda melaksanakan sunatan massal ini sekali setahun. Target peserta sebanyak 100 orang.

“Dari jumlah tersebut, sekitar 15 orang peserta adalah anak yang mempunyai kebutuhan khusus. Kegiatan ini juga merupakan program BPS Bunda di bidang kesehatan bersama tenaga kesehatan seperti drg,Rahmi, dr. Afifah Putri dan saya sendiri, “ungkap Bunda Yenni.

Setiap kegiatan, BPS Bunda tetap membicarakan atau bersinergi dengan pihak-pihak terkait dari dinas kesehatan, dinas sosial dan stakeholder bidang kesehatan lainnya.
Pada kesempatan itu, Caleg DPRD Bukittinggi Dapil I Mandiangin Koto Selayan Ns. Yossi Fitrina menyampaikan sunatan massal untuk meningkatkan kesehatan masyarakat untuk menuju Bukittinggi sehat.

“Kuota sunatan massal pada hari ini 100 orang, diperkirakan akan berlebih dari target yang disediakan. Kelihatannya para pendaftar sangat banyak,”ungkap Yossi.

Peserta saat ini adalah anak-anak berkebutuhan khusus yang penanganannya cukup ekstra. Dari data yang masuk, anak disabilitas semuanya sekitar 15 orang.

“Dalam kegiatan sunatan massal ini, kami juga memberikan bingkisan berupa kain sarung, obat-obatan dan minuman kesehatan untuk dinikmati di rumah. Juga ada bingkisan yang berasal dari Dinas Sosial. Disamping minuman kesehatan, juga ada tas sekolah lengkap dengan perlengkapannya seperti buku, pensil, penghapus, penggaris, pena dan perlengkapan lainnya,”jelas Yossi.

Ketua Forum Keluarga Spesial Indonesia (Forkesi) Yanti Brasco mengatakan "anggota Forkesi keseluruhan orang tua yang anaknya mempunyai kebutuhan khusus" ucapnya.
"Program BPS Bunda beserta buk Yossi memberikan kuota juga kepada anak - anak kita yang disabilitas.Kita yang disabilitas  di prioritaskan, karena anak - anak kami di didahulukan, berhubung anak -anak kami tidak bisa menunggu terlalu lama" 

Tidak bisa antri dan penanganan pun secara khusus, terima kasih kepada bunda beserta tim yang telah memberikan prosedur khusus kepada anak - anak disabilitas.

Forkesi baru tahun ini mendapat layanan sunatan masal oleh BPS bunda. " kita mengucapkan terimakasih kepada BPS Bunda dan Buk Yossi atas orogram yang diberikan kepada disabilitas, sangat kita apresiasi, mengingat anak disabilitas ini proses khitan nya berbeda, tidak di tanggung program BPJS", terangnya.

Sementara itu, Ayu (38) orang tua dari Haikal Afarizi (9) peserta sunatan massal mengucapkan terima kasih kepada BPS Bunda atas kegiatan sunatan massal ini.
 “Semoga bunda selalu sehat dan dilimpahkan rezki oleh Allah SWT," pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar