Recent Post



Perpisahan Siswa Kelas 6 SDN 20 Paninjauan Penampilan Bakat Siswa Memukau Tamu Undangan

PANINJAUAN, BN-News. Com - Berbagai penampilan bakat dari siswa/i SD Negeri 20 Paninjauan memukau puluhan orangtua wali murid, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar, Wali Nagari Paninjauan, Ketua Komite, dan majelis guru SDN 20 Paninjauan. 

Sorak sorai dan tepuk tangan terdengar riuh disela-sela acara pentas seni dan perpisahan peserta didik kelas 6 SDN 20 Paninjauan tahun pelajaran 2022/2023 di aula SDN 20 Paninjauan, Jorong Tabu Baraei, Nagari Paninjaun, Sabtu 17 Juni 2023.

Diantara siswa/i yang tampil, Habib Ramadhan, membawakan lagu perpisahan. Juga ditampilkan Tari pasambahan, tari piriang, puisi, dan lagu sampai jumpa lagi, pidato murid kelas 6 serta pertunjukan dari siswa/i kelas 1-5. "Banyak penampilan dari kawan-kawan. Senang, bisa menampilkan bakat," ucap Habib begitu Habib Ramadhan di panggil. 

Kepala Sekolah, SDN 20 Paninajaun, Rosmaini diwakili guru
Zulfahmi, S.Pd, Dt. Sampono Khatik
menyampaikan bahwa hari ini menjadi hari terakhir pada tahun pelajaran 2022-2023 dan akan kembali sekolah pada 10 Juli 2023 mendatang.

"Alhamdulillah. Berkat kerja keras seluruh guru, orangtua dan komite pada tahun ini anak-anak kita kelas 6 SDN Paninjauan lulus 100 persen dengan nilai yang bagus," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN 20 Paninjauan, Yurnaidi St.Rumah Panjang,  meminta kepada siswa-siswi SDN 20 yang baru tamat, untuk terus melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi. Jangan berhenti sampai disini, teruslah berjuang untuk menuntut ilmu.

"Di Nagari Paninjauan ada Madrasah MTsN, dan SMP. Jangan sampai ada diantara anak anak kami yang tidak melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi," sebutnya.

Wali Nagari Paninjauan, IC Dt. Batuah Nan Kuniang, menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi anak-anak siswa SDN 20 Paninjauan yang sudah mengharumkan nama nagari ditingkat kabupaten maupun provinsi Sumatera Barat. 

Dia juga meminta siswa-siswi yang baru saja lulus dari SDN 20 Paninjauan, untuk terus menyambung pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. "Dan tidak ada alasan untuk tidak bersekolah. Pemerintah dengan programnya wajib belajar 9 tahun. Dinagari kita sudah ada PAUD, SDN, MTsN dan SMP, silakan daftarkan anak kita disekolah yang ada," sebut Wali Nagari. 

Pewarta : Khatik

Posting Komentar

0 Komentar