Recent Post



Penuh Semangat Siswa Siswi SMA N 1 Kota Solok, Menerima Sosialisasi Sekolah Kedinasan dari Taruna Yontarlat IV Kijang

KOTA SOLOK, BN News - Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) tahun 2023 dipusatkan di Provinsi Sumatera Barat. Kota Solok turut terpilih menjadi salah satu kota sasaran (tuan rumah) pelaksanaan kegiatan integrasi yang diikuti oleh para Taruna tingkat akhir AKMIL (Akademi Militer), AKPOL (Akademi kepolisian), IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) dan kampus lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Taruna Kompi A Yontarlat IV Kijang menggelar sosialisasi pendidikan kedinasan TNI, POLRI dan IPDN kepada siswa-siswi di SMA N 1 Kota Solok, Jumat, (26/03/2023)

Dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di lapangan upacara SMAN 1 Kota Solok, para Taruna Kompi A Yontarlat IV Kijang memotivasi dan memacu semangat siswa-siswi SMAN 1 Kota Solok agar mampu bersaing dan bergabung di sekolah kedinasan tersebut.

Menurut para calon abdi negara itu, minat para siswa untuk melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan baik AKMIL, AAU, AAL, AKPOL, IPDN di Kota Solok sangat rendah karena belum benar-benar disiapkan secara matang dari awal baik fisik, mental, pengetahuan maupun karakternya, sehingga belum mampu atau minim tembus dalam seleksi taruna dan taruni Akpol maupun Akmil.

“Untuk bisa diterima menjadi taruna maupun taruni baik di Akpol maupun di Akmil para tunas muda di daerah harus benar-benar disiapkan secara matang dari awal baik dalam hal fisik, mental, pengetahuan, maupun karakternya,” kata salah seorang Taruna.
Dalam mempersiapkan fisik, mental, pengetahuan maupun karakter sehingga bisa menjadi lebih baik dan sesuai yang diharapkan, selain mempersiapkan dengan latihan dan belajar secara kontinu dan disiplin, juga dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Kegiatan tersebut berjalan Lancar dengan didampingi Babinsa Koramil 01, Kota Solok Serka Taufik Babinkamtibmas, Aipda Edo, pengasuh Yontarlat IV Kijang AKP I Putu Asti Hermawan, Dinas Pemberdayaan, Masyarakat anggota Camat Lubuk Sikarah, Para Guru SMA N 1 Solok, dan Para Siswa SMA N 1 Kota Solok.***

Pewarta : 007

Posting Komentar

0 Komentar