Recent Post



MB Bahana Sarumpun Baniah SD 04 Birugo Diundang Kejuaraan Internasional Marchingband

BUKITTINGGI, BN News - Marchingband Bahana Sarumpun Baniah (MB-BSB) SD 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumatera Barat, mendapat kehormatan diundang untuk mengikuti Kejuaraan bertaraf Internasional Drumband/Marchingband “Asian Music Games 2023” yang diadakan di Kabupaten Jember Jawa Timur, 18-21 September 2023 yang akan diikuti oleh 21 Negara Asia.

Undangan Asian Music Games 2023, telah diterima oleh Kepala Sekolah SD 04 Birugo Bukittinggi Dra. Deswita beberapa hari lalu melaui Ketua PDBI Bukittinggi M. Nur Idris. Kujuaraan Internasional Drumband/Marchingband AMG 2023 diseselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur bekerjasama dengan Asian Marchingband Comfederation (AMBC).

Kepala Sekolah SD 04 Birugo Bukittinggi, Dra. Deswita mengaku senang mendapatkan undangan lomba AMG 2023. Ia mengaku sudah menyampaikan kepada anak didiknya dan juga kepada orang tua murid pemain Marchingband BSB. Ia menambahkan bahwa orang tua pemain juga menyambut baik undangan dan sudah mengadakan rapat orang tua membicarakan undangan AMG 2023.

“Alhamdulilah kami sudah terima undangan dari Asian Music Games 2023. Namun untuk mengikuti kejuaraan ini kami akan berkoordinasi dengan orang tua dan Pengurus PDBI karena masalah pembiayaan dan teknis. Kalau orang tua bisa membantu maka pihak sekolah akan mendukungnya” ujar Deswita usai rapat dengan orang tua pemain di Aula SD 04 Birugo, Sabtu (27/5).

Sementara itu, orang tua pemain Marchingband BSB SD 04 Birugo sudah mengadakan rapat seluruh pemain. Dalam rapat orang tua disepakati bahwa MB-BSB setuju untuk ikut Kejuaraan AMG 2023 di Jember. Untuk itu, orang tua telah membentuk pengurus yang akan membantu sekolah menyiapkan keperluan kegiatan termasuk mencari sponsor untuk mencari dana.

Dalam rapat orang tua pemain MB-BSB SD 04 Birugo, Sabtu (27/7), ditunjuk beberapa orang menjadi pengurus dengan nama BSB Parent Associates yang diketui oleh Febby Iradri Yeni. Dibantu Wakil Ketua Titin Dahri, Sekretaris Lisra Molina dan Bendahara Desmi Alvina serta sejumlah seksi yang bertugas mencari dana dan keperluan lain membantu sekolah.
Ketua BSB Parent Associates, Febby Iradri Yeni mengatakan, orang tua pemain MB-BSB sangat gembira dan mendukung sekolah untukmengikuti kejuaraan Internasional ini. Namun ia mengatakan karena sekolah tidak mempunyai dana untuk membiayai semuanya, maka orang tua berinisiatif akan membantu sekolah mencari dana dna keperluan lainnya.

“Kami orang tua mendukung sekolah dan MB-BSB bisa ikut kejuaraan Internasional AMG 2023 di Jember. Kami dapat memaklumi kemampuan keuangan sekolah. Karena itu kami berniat akan membantu sekolah mencari dana agar anak-anak pemain MB-BSB bisa ikut. Karena itu kami akan berusaha jalankan sumbangan dan mencari sponsor, kepada pemerintah daerah, pengusaha dan orang tua murid yang mampu” ujar Febby Iradri Yeni.


Senada dengan orang tua, Ketua PDBI Bukittinggi M. Nur Idris yang ikut hadir dalam rapat orang tua menyambut baik niat pihak sekolah dan orang tua pemain MB-BSB untuk ikut kejuaraan Asian Music Games 2023 di Jember. Ia mengatakan akan membantu memfasilitas pemain MB-BSB mengikuti mata lomba AMG di Jember dengan pihak panitia disana.

“Kami turut bahagia dan berikan apresiasi rencana Marchingband BSB SD 04 Birugo main diajang Asia Music Games 2023 di Jembar. Kami akan bantu untuk menghubungi panitia dan mencarikan tempat serta fasilitas lainnya selama berlomba di Jember. Kebetulan kami sudah punya akses sama panitia disana” ujar M. Nur Idris.

Lebih lanjut, Idris menambahkan bahwa dalam Kejuaraan Internasional Asian Music Games 2023 ini, Marchingband Pemko Bukittinggi yakni Marchingband Gita Jam Gadang (MBGJG) juga diundang untuk mengikuti lomba. Namun karena terkendala persiapan teknis dan pendanaan maka MBGJG sedang pikir-pikir apakah akan ikut atau tidak dalam lomba kali ini.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Mantap semoga sekolah kita SD N 04 sukses dalam persiapan untuk mengikuti ajang bergengsi di Jember. Terima kasih Kepsek Ibu Dra. Deswita yang mempunyai semangat luar biasa sehingga keluarga besar SDN 04 Birugo lebih bersemangat, bahkan semangat orang tua murid atau paguyuban sangat mendukung. Semoga kita sehat semua dan sukses

    BalasHapus