Recent Post



Pinjaman Tabungan Utsman Bisa Juga Cair Untuk Beli HP dan Motor, Tergantung Usaha Yang Dijalankan.

Direktur PT BPR Jam Gadang Bukittinggi, Feri Irawan.

Bukittinggi BN-News_Pinjaman Tabungan Utsman bisa digunakan untuk pembeli HP dan juga Motor. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur BPRS Jam Gadang Feri Irwan saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (30/3/2023) siang.

"Kegunaan pinjaman bisa digunakan dalam bentuk kebutuhan pekerjaan yang dilaksanakan seperti Handphone Android. Jika seorang driver online butuh HP Android untuk kelangsungan pekerjaan atau usaha, itu boleh-boleh saja. Contoh lain, untuk beli motor pun juga boleh tergantung kegunaan usaha yang dijalankan," tutur Feri.

Intinya kegunaan sesuai kebutuhan usaha yang dijalankan misalnya jualan nasi tent untuk keperluan bahan-bahan yang akan digunakan “Begitu juga jualan P&D untuk membeli perlengkapan bahan dagangan,” ucap Feri.

Tabungan Utsman merupakan program Pemerintah Kota Bukittinggi melalui BPRS Jam Gadang, sangat membantu para UMKM dalam menjalankan usaha. Nasabah hanya membayar angsuran sesuai jumlah pinjaman tanpa margin karena disubsidi oleh Pemerintah Kota Bukittinggi.
Program ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Kota Bukittinggi terutama bagi pelaku UKM yang berusaha di dalam Kota Bukittinggi.

"Untuk tahun 2023 pemerintah sendiri menargetkan minimal 3.000 UMKM bisa terbantu dengan program ini. Kalau dari BPR sendiri bisa lebih dari itu. Namun, itu tergantung subsidi dari pemerintah. Kalau pemerintah menambah mungkin sekitar 3.250 UMKM bisa terbantu.Sampai 21 Maret 2023, sebanyak 2747 nasabah sudah ditandatagani,”ungkap Feri.

Labjut Feri," sebelumnya BPR Jam gadang juga mempunyai program pembiayaan Rittel, investasi, KPR, bahkan nanti akan ada kerjasama dengan SMF di bawah Kementerian Keuangan.
Bagi masyarakat yang ingin membeli rumah, BPR Jam gadang juga menyediakan marginnya yang kompetitif," pungkasnya***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar