Recent Post



Luar Biasa"Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59.Rutan Kelas IIB Muara Labuah adakan Donor Darah

MUARA LABUH, BN News - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang Ke-59 Rutan Kelas IIB Muara Labuh melakukan kegiatan donor darah. Senin (13/03/2023).

Dimana Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-59. Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh pegawai Rutan Muara Labuh baik pegawai staf maupun penjagaan dan dilaksanakan di RSUD Solok Selatan.

Sementara itu Donor darah tersebut dimulai dengan pegawai Rutan Muara Labuh melakukan pengisian blangko yang diberikan oleh perawat RSUD Solok Selatan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tensi dan pemeriksaan jumlah Hemoglobin darah. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui status kesehatan peserta donor darah agar kegiatan ini menyehatkan baik bagi pendonor maupun yang didonorkan. Selanjutnya peserta donor darah mendonorkan darahnya dengan dibantu oleh perawat RSUD Solok Selatan.

Kemudian Kepala Rutan Muara Labuh Sarwono melalui Kasubsi Pengelolaan menyampaikan "Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran sosial para pegawai Rutan Muara Labuh. Selain itu kegiatan donor darah ini diharapakan dapat membantu bagi saudara kita yang membutuhkan. Kegiatan ini selain berguna untuk orang lain juga dapat menyehatkan tubuh kita sendiri sebagai pendonor".

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar