Recent Post



Kanwil Kemenkumham Sumbar Evaluasi Nilai Realisasi Anggaran dan IKPA Triwulan I 2023.

Padang - BN News.Dalam Rangka Optimalisasi Nilai Indikator Deviasi Halaman III DIPA, Kanwil Kemenkumham Sumbar melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Nilai Realisasi Anggaran dan Nilai IKPA Triwulan I Tahun Anggaran 2023 untuk Satuan Kerja dibawah DIPA Kantor Wilayah pada Selasa (28/3). 


“Terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh Divisi sebagai Penyelenggara Kegiatan serta Pengelola Keuangan Kanwil. Dari update data terakhir, kita sudah mencapai bahkan melampaui target realisasi yang ditetapkan, yakni sebesar 24% dari target 21%,” ujar Kadivmin.

Pada kesempatan ini, Kadivmin juga memaparkan detail penyerapan DIPA satker yang sudah sesuai target maupun yang masih dapat dioptimalkan.

Kadivmin juga mengingatkan agar PPK, PPSPM, dan Penyelenggara Kegiatan dapat menjalin komunikasi yang lebih baik untuk melaksanakan tertib administrasi terkait pelaporan kegiatan. 

“Mari kita laksanakan komitmen dalam menjaga akuntabilitas. Kami mengharapkan agar penyelenggara kegiatan dapat meminimalisir keterlambatan penyerahan dokumen, agar PPSPM memiliki cukup waktu untuk memeriksa keabsahan dan kebenaran dokumen,” ujar Kadivmin selanjutnya.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah, Haris Sukamto memberikan pengarahan dan penguatan pada jajaran.

“Pelaksanaan kegiatan penting untuk berjalan dengan baik, namun pelaporan pertanggungjawaban kegiatan tidak kalah pentingnya. Jika pelaksana kegiatan kesulitan dalam menyusun laporan pertanggungjawaban dengan cepat dan cermat, libatkan pengelola keuangan dalam pelaksanaan kegiatan dan penyelesaian administrative,” ujar Kakanwil.

Terakhir Kakanwil berpesan bahwa tidak ada yang tidak bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik antar seluruh pihak. Selain itu, untuk persiapan Triwulan II, Kakanwil mengarahkan agar seluruh Divisi segera menyusun rencana kerja pada triwulan 2, termasuk jadwal dan rencana penggunaan anggarannya untuk dilaporkan ke Kakanwil dan Pengelola Keuangan.

Tampak dihadiri,Kepala Kantor Wilayah, Para Kepala Divisi, Pejabat Pembuat Komitmen, dan Bendahara Pengeluaran ini dibuka dengan penyampaian prosentase realisasi penyerapan anggaran Kanwil Kemenkumham Sumbar pada Triwulan I oleh Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi.


Pewarta : (007/008 / Humas Kemenkumham Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar