Recent Post



Bupati Solok Sambangi Masjid Jami' Nagari Panyakalan

PANYANGKALAN, BN News - Bupati Solok Pimpin Tim Safari  Ramadhan dan kunjungi Masjid Jami' Panyakalan
Tempat di Masjid Jami' Panyakalan, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.30/03/2023.


Sambutan Walinagari Panyakalan Agus Evatra Mengucapkan terimakasih kepada pengurus Masjid Jami', masyarakat dan perangkat Nagari Panyakalan yang  telah membantu untuk mensukseskan kegiatan buka bersama dan kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok.

Dan terimakasih kepada  Bupati Solok karena telah dapat hadir di Masjid Jami' dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan dan sekalian bersilaturahmi dengan masyarakat Nagari Panyakalan.

Kami di Nagari Panyakalan ini sudah banyak menerima manfaat  pembangunan dan agar Bupati Solok dapat mendengarkan apa saja usulan kami dari masyarakat Nagari Panyakalan,harapnya Wali.

Kami laporkan bahwa Perintah Bupati Solok untuk mendata masyarakat yang miskin telah kami laksanakan dan data tersebut sudah kami laporkan ke Pemkab Solok

Lanjutnya Jalan dari simpang kantor Wali ke Cubadak telah kita ajukan usulannya dan mudah mudahan tahun ini dapat terlaksana pembangunannya dan  mohon kepada Bupati Solok untuk berkenan memperbaiki Jalan menuju lokasi Pariwisata Puncak Hexagon di Nagari Panyakalan ini.

Dan Insya Allah pada Bulan Juni nanti akan ada kunjungan Ibu Wakil Presiden ke Nagari kita ini, untuk itu kami mohon juga arahan dari Bapak dan juga Ibu Ketua Dekranasda agar kita siap dan lancar dalam pelaksanaan kegiatan nantinya.

Kita juga nantinya akan mengajukan permintaan untuk Program Program Ibu Athari selaku Anggota DPR RI agar program Ibu Athari dapat masuk ke nagari Panyakalan,harapnya Wali.

Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam Sambutan "Alhamdulillah" malam ini kita dapat bertemu di Masjid Jami' dalam rangka Safari Ramadhan dan bersilaturahmi dengan masyarakat Nagari Panyakalan dan setiap kunjungan dengan masyarakat akan melakukan dialog guna mendengar langsung apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri

Bupati Solok  minta kepada seluruh walinagari agar mempergunakan anggaran Nagari untuk memberantas kemiskinan dan untuk pemberdayaan masyarakat di Nagari tersebut,tegasnya.

Dari pembangunan infrastruktur akan diurus tekhnis pelaksanaannya oleh Pemda Kabupaten Solok karena saya ingin disisa jabatan saya ini betul - betul bisa dimanfaatkan sebisa mungkin untuk masyarakat Kabupaten Solok.

Dan apa yang saya janjikan  kepada masyakat Nagari panyakalan ini yang nantinya Insya Allah akan kami tindaklanjuti, karna pembangunan di Kabupaten Solok ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat itu sendiri.jelasnya.

Dan pemilu tahun 2024 saya mengajak masyarakat agar damai dan tenang dalam melaksanakan pemilu dan Untuk masjid ini kita dari Pemda Kab, Solok membantu  10 Juta Rupiah.


Dilanjutkan usulan masyarakat yaitu;

Jalan simpang Nan Sayang ke Muara Panas,Pamsimas sungai Rimbo Tangah ( Ajukan proposal ke Ibu Athari)

Usulan BPN Nagari Panyakalan,Pembangunan Irigasi Banda Pincuran Batu di Jorong Mudiak Aia, Ladang Alak ke Piluran Jorong Pakan Satu,Pengerukan Banda dari Bukit Tandang ke Panyakalan,SDN 17 Panyakalan, WC sekolah,SDN 37 Panyakalan, Gerbang Sekolah,SDN 06 Panyakalan, pengurusan sertifikat tanah guna pembangunan sekolah, Pengurus LPMN, Museum Mini atau Galeri Nagari Panyakalan di Objek wisata Puncak Hexagon,Kapus Selayo, Rehab Pustu di selayo dan koto baru,SDN 24 Panyakalan, Gerbang Sekolah dan WC sekolah,Perbaikan Embung di Nagari Panyakalan,Keltan Sagu Anggang dan Mesin Potong Rumput.


Turut menghadiri ,Bupati Solok ( Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar,Sekda Kab Solok Medison, S. Sos, M. Si ,Asisten I ( Drs. Syahrial, MM, Asisten II ( Deni Prihatin, ST, MT ,Asisten II, Editiawarman, S. Sos, M. Si, Kepala OPD,Kepala Kemenag Kabupaten Solok ( H. Zulkifli,Camat Kubung,Sudjanto Amrita, Forkopimcam,Walinagari Panyakalan Agus Evatra , Walinagari se Kecamatan Kubung,Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Panyakalan, Pengurus dan Jamaah Masjid Jami' Nagari Panyakalan. 

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar