Recent Post



Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT, Kakanwil Mengajak Seluruh Teamwork Kanwil Sumbar Lakukan Zikir Bersama

PADANG, BN News - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat menyelenggarakan Zikir Bersama. Kegiatan diselenggarakan di lapangan kantor wilayah yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto, seluruh pimpinan tinggi pratama, pejabat struktural, beserta JFT dan JFU pada Jum’at (24/02).

Adapun zikir kali ini mempunyai tema yaitu "Melalui Zikir Kita Bangun Semangat". 

Bersama Allah kita kuat, bersama Allah kita berbuat, bersama Allah kita satukan tekad demi mencapai visi dan misi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. 
Zikir merupakan sebuah amalan ibadah umat muslim untuk mengingat Allah SWT. Kekuatan zikir tersebut melebihi kekuatan apapun di dunia ini, serta menegaskan semangat tauhid pada diri orang mukmin. Saat hati sedang merasa lemah untuk mengerjakan perintah dan amalan untuk-Nya, kita perlu berlindung kepada Allah SWT. 


Bahkan dalam Al-Quran dijelaskan bahwa manusia itu akan diuji dengan perasaan gelisah, orang-orang yang beriman akan tetap percaya kalau Allah SWT selalu bersamanya sehingga perasaan galau dan gelisah dapat teratasi.
Zikir diawali dengan pembacaan QS. Al-Fatihah, QS. Al-Baqarah ayat 1-5, QS. Al-Baqarah ayat 255-257, QS. Al-Baqarah ayat 284-286, QS. Al-Ikhlas, QS. Al-Falaq, QS. An-Nas, Kalimat Tasbih, Do’a Pelindung, Shalawat Ibrahimiyah, kemudian dilanjutkan dengan do’a Bersama.


Kakanwil berpesan kepada seluruh teamwork kemenkumham sumbar agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT baik dikala senang maupun sedih, dikala sehat maupun sakit, agar kita semua terhindar dari musibah dan marabahaya, yang tidak kalah pentingnya supaya kita selalu bersemangat dalam menjalani segala kegiatan kantor, dan masih banyak lagi manfaat yang kita peroleh dari zikir tersebut.
Zikir bersama ini berlangsung dengan khusyuk dan penuh khidmat. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar