Recent Post



Gelar Perjanjian Kerjasama KPU Kota Padang dengan Lapas Kelas IIA Padang, Kakanwil: Dukungan dan Support dari KPU terhadap Hak Pilih Warga Binaan

PADANG, BN News - Bertempat di aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang menggelar Penandatanganan Berita Acara dan Surat Pernyataan Antara Komisi Pemilihan Umum Kota Padang dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang yang disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Haris Sukamto didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar, M. Ali Syeh Banna pada Kamis (02/02).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Padang Karutan Kelas IIB Padang, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Padang, pejabat dilingkungan Lapas Kelas IIA Padang, Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Republik Indonesia, Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat beserta sekretariat dan anggota. Ketua KPU Kota Padang beserta sekretariat dan anggota, teman-teman media.

Pada acara ini Kakanwil menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ketua KPU diranah minang Provinsi Sumbar. Kedatangan ini saya sangat mengapresiasi,kami akan mengsukseskan pemilu pada tahun ini.

“Selanjutnya hal ini dapat menciptakan sinergi antara kita, Kemenkumham dengan KPU. Banyak Warga Binaan Pemasyarakatan yang tidak mendapatkan hak untuk memilih, alhamdulillah dukungan dan support dari pemerintah dan juga KPU sehinngga Warga Binaan Pemasyarakatan dapat mendapakan hak pilihnya”, ujar Haris.

“Program kami sederhana. Warga kita haknya jangan sampai hilang. Terkadang ktp sudah hilang sejak awal. Jadi kami mohon kepada dukcapil supaya warga binaan kami mendapatkan kartu tanda penduduk tersebut”, tambah Haris. 

“Sebisa mungkin kami berusaha akan membantu menyelesaikan serta akan membenahi dan menuntaskan permasalahan mengenai tanda kependudukan ini. Sehingga warga binaan dapat memiliki hak pilihnya. Ujar ketua KPU Sumbar dalam sambutannya.

KPU sebagai penyelenggara akan melakukan penandatangan berita acara perjanjian Kerjasama dengan Lapas Kelas IIA Padang disertai harapan dapat meningkatkan koordinasi koordinasi Dapat kita intensifkan dalam rangka pembuatan tps tps khusus serta agar pelaksanaan pemilihan umum seluruh kita masyarakat indonesia baik wbp mendapatkan hak pilihnya, Tambah ketua KPU Sumbar.

Selanjutnya Kakanwil menyaksikan penandatangan berita acara serta perjanjian kerjasama antara KPU Provinsi Sumatera Barat dengan Lapas Kelas IIA Padang. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar