Recent Post



Bupati Solok Hadiri Alek Mambadak Masjid Tauhid Nagari Silimpek

SALIMPEK, BN News - Alek Mambadak Masjid Tauhid Jorong Taratak Baru yang bertempat Di Nagari Salimpek Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.Minggu 19/02/2023.

Tampak Hadir,Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,Asisten II : Deni Prihatni, ST, MT,Kepala Dinas Kominfo : Teta Midra, SSTP, M.Si,Kepala Dinas Kesehatan : Zulhendri, SKM, M.Kes,Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkopimcam,Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok Asrul Syukur,Walinagari Salimpek, Zulfikar,Walinagari Se-Kecamatan  dan Adat Nagari Salimpek,Masyarakat Nagari Salimpek

Alek Mambadak ini merupakan upacara adat di Nagari Salimpek dalam rangka pembersihan dan membangun Kembali Mesjid Tauhid Jorong Taratak Baru

Upacara adat diawali dengan resepsi pambaliak baban dari 4 Suku yang ada di Nagari Salimpek (Melayu, Chaniago, Panai dan Tanjuang)

Walinagari Salimpek Zulfikar turut mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Bupati Solok bersama Pemerintah Daerah yang telah mengakomodir setiap usulan yang kita berikan pada Musrenbang sehingga dapat terealisasi secara keseluruhan dan Kita akan banyak lagi Pembangunan yang diberikan di Nagari Salimpek ini.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar dalam sambutanya menegaskan, semoga Nagari Salimpek ini dengan kerjasama dan dorongan  kita semua akan bisa kita bangun nagari ini menuju  Kejayaan bersama.

Dimana  kita melaksanakan acara Mambadak Mesjid, hal ini berarti kita memoles dan mempercantik mesjid agar Menjadi Lebih baik dan lebih indah sehingga dapat memberikan Kenyamanan bagi masyarakat dan Jemaahnya,ujarnya 

Pada Hari ini saya juga hadir karena memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat,bagaimana bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat dan  saya hadir langsung di tengah-tengah masyarakat.

Saya  mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang telah memberikan usulan juga masukan yang dibutuhkan untuk pembangunan di Nagari Salimpek terkhususnya Jorong Taratak Baru.

Adapun Bupati Solok menerima dan  mendengarkan Usulan-usulan Pembangunan Masyarakat
yang diterima Perbaikan jembatan menuju SMPN 4 Lembah Gumanti.katanya.

Sementara itu  bantuan untuk pembangunan Mesjid Tauhid sebesar 10 Juta Rupiah,Perbaikan Atap, Pembangunan WC dan Tempat Berwudhu untuk SMPN 4 Lembah Gumanti,Pembangunan Gedung Pustaka, Penambahan WC dan Tempat Berwudhu SDN 12 Salimpek, Lampu Jalan dan Arus Listrik Jorong Salimpek

Penyelesaian Pembangunan Jembatan Utama menuju Jorong Sungai Talang dan  Pembukaan Jalan Kubang Jantan ke Si Buah-buah

Kemudian diakhirnya kegiatan dilakukan penyerahan Baban Bungo Siriah dari Anak Kemenakan dari Keempat Suku kepada Pengurus Mesjid.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar