Recent Post



Zul Nazar Terpilih Sebagai Ketua PWI Kota Solok Periode 2023 - 2026 Secara Aklamasi

KOTA SOLOK, BN News - Zulfahmi Nazar, SH,  dipanggil seharinya Zul Nazar merupakan wartawan media online Minang Satu, akhirnya terpilihnya secara aklamasi sebagai Ketua PWI Solok 2023/2026 mendatang, setelah suara yang hadir dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PWI kota Solok tahun 2023,bertempat di Aula Djoyo Resto VI Suku Kota Solok.Selasa 31/01/2023.

Bahwa  pemilihan ketua, yang sebelumnya ada 3 calon yang mengikuti pemilihan, karena salah seorang calon yakni Yoserizal memgundurkan diri, menjadi dua calon yang mengikuti pemilihan yakni Zulfahmi Nazar dan Elita Susanti, setelah melalui proses musyawarah akhirnya Zul Nazar terpilih secara aklamasi. Begitu terpilih, suasana pun kembali mencair.

Dari pantauan dilapangan, ditengah padatnya kegiatan kedaerah menyempatkan, sejumlah pengurus PWI Provinsi Sumatera Barat menyempatkan hadir dalam konferensi PWI Kota Solok, diantaranya Dr. Ir. H. Basril Basyar, Ketua DKP Prov. Sumbar, beserta pengurus dan juga dihadiri oleh Wali Kota Solok yang diwakili oleh Kadis Kominfo Heppy Dharmawan, SS, M.Si yang didampingi Kabid IKP Alwa Dudi.
Ketua Panitia Pelaksana, Oky Adhadi, SH, dalam laporannya menyampaikan bahwa, "yang melatar belakang kegiatan Konferensi ini adalah terkait telah berakhirnya masa jabatan kepengurusan PWI definitif sebelumnya sehingga menjadi penting untuk dilakukan konferens untuk menetapkan kembali kepengurusan definitif PWI Kota Solok untuk periode 2023 - 2026".

Sebagai kita ketahui PWI Kota Solok sebelumnya mengalami dua  kali pergantian Plt. dimana pengangkatan Plt pertama dan kedua didasari kekosongan karena meninggalnya Ketua PWI definitif sebelumnya Ir.H. Wannedi Saman. Hingga sampai saatnya ultimatium dari PWI Sumbar itupun tiba dan memerintahkan kepada PWI Kota Solok agar konfrensi  disegerakan mengacu sesuai dengan amanat Ad/ART PWI tentang pelaksanaan konfrensi, maka dari itu kegiatan Konfrensi PWI Kota Solok ini dapat kita laksanakan. 

"Adapun sumber dana kegiatan ini berasal dari sumbangan pihak ketiga yang sifat sukarela dan tidak mengikat sama sekali bahkan acara ini dapat kita selenggarakan tidak sedikitpun mengunakan uang kas PWI Kota Solok namun dengan semangat 45 sesuai dengan background spanduk merah putih kegiatan ini dapat kita laksanakan bersama," tegasnya Ketua Panitia Oky Adhady,SH. 

Wali Kota Solok  diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Solok Heppy Dharmawan mengucapkan selamat datang kepada pengurus PWI provinsi Sumatera Barat yang menyempatkan hadir dalam kinferesnis Persatuan Wartawan Undonesi kota Solok 2023.
Untuk itu sebagai organisasi profesi, PWI kota Solok,  para jurnalis sangat membantu Pemko Solok dalam  menyampaikan seluruh kegiatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota maupun kegiatan yang bisa diketahui oleh masyarakat luas. Jangan berhenti mengkritik Pemda, kita melihat kesalahan tidak bisa dari dalam saja, niatnya demi kebaikan. Kalau sudah berhenti khawatirnya tidak saling menginggatkan. 

"Peran media sangat penting, Semoga terus bisa mengedukasi masyarakat dan membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan kepala daerah maupun kegiatan yang bersifat pelayanan public, selamat berkonferensi semoga dalam konferensi ini, terpilih ketua yang mengayomi kita bersama, saling membantu pemerintah daerah demi kebaikan,ujarnya  Dharmawan.

Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, Dr. Ir. H. Basril Basyar, saat membuka konferensi PWI Kota Solok tahun 2023,menyampaikan bahwa, "PWI merupakan organisasi tertua marilah Sama- sama kita jaga marwahnya, karena ini merupakan pemilihan akan pasti ada gesekan, Demi kebaikan PWI kedepan, bila dihentikan bagi yang tidak kompeten bisa dilawan, kepada Kawan-Kawan , kepada mereka yang bersaing,dianjurkan bermusyawarah, kepada kandidat.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar