Recent Post



Memperingati HBI Ke-73,, Imigrasi Agam Akan Gelar Paspor Simpatik dan Easy Passport, Mudahkan Masyarakat Dalam Mengurus Paspor.



Agam BN-News_Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-73 pada  26 Januari 2023, Kantor Imigrasi Agam menyelenggarakan kegiatan Layanan Paspor Simpatik pada setiap akhir pekan (Sabtu-Minggu) dan Easy Passport kelompok rentan setiap hari kerja (Senin-Jumat). Kegiatan ini diselenggarakan mulai 7 Januari sampai 25 Januari 2023 mendatang.

Pelaksanaan Paspor Simpatik dan Easy Passport didasarkan pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI- 0005.KP.04.01 Tahun 2023 Tentang Panitia Nasional Hari Bhakti Imigrasi ke 73 Tahun 2023.

Paspor Simpatik adalah layanan paspor yang dilakukan pada Hari Sabtu dan Minggu dengan kuota paspor walk-in yang ditentukan oleh kantor imigrasi. Kantor Imigrasi Agam memberikan kuota sebanyak 30 permohonan per harinya. Layanan Paspor Simpatik ini dilaksanakan pada Hari Sabtu dan Minggu di Kantor Imigrasi Agam mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Agam Qriz Pratama, Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HBI ke-73 ini merupakan upaya Imigrasi untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor. Terutama bagi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan.

Sementara itu, layanan Easy Passport dibuka untuk pemohon kelompok rentan yakni anak-anak usia balita (0-5 tahun), lansia usia 60 tahun ke atas serta penyandang difabel tanpa adanya jumlah minimal pemohon yang harus dikumpulkan untuk mendapatkan layanan Easy Passport.

“Layanan Easy Passport yang dilaksanakan di setiap hari kerja hingga mendekati HBI bertujuan untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di penjuru negeri,”ujar Qriz.

Ia mengharapkan layanan ini bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan, khususnya bagi masyarakat kelompok rentan.

Kegiatan Layanan Paspor Simpatik dan Layanan Easy Passport ini didukung penuh oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Haris Sukamto.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai kuota pelayanan Paspor Simpatik dan penyelenggaraan Easy Passport serta informasi terbaru terkait kegiatan ini, masyarakat dapat mengakses media sosial Kantor Imigrasi Agam seperti instagram @imigrasiagam,” pungkasnya***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar