Recent Post



Baznas Kota Solok Peringati HUT Ke-22 Tahun.Ini Pesan Ketua Baznas dan Wawako

SOLOK, BN News - Baznas Kota Solok 
Peringatan HUT Ke- 22 Tahun yang  bertempat di Kantor BAZNAS  Depan Terminal Bareh Solok Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Selasa.(17/1). 

Turut hadir mendampingi,Wakil Walikota Solok Kadiskominfo Heppy Darmawan, Kabag Kesra Feri Hendria, Sekretaris Dinas Pendidikan Irsyad serta Pimpinan BAZNAS Kota Solok.

HUT Ke-22  tahun mengabdi pada masyarakat dan  menyalurkan zakat  para Mustahik, membantu keluarga miskin, membantu biaya pendidikan anak-anak di Kota Solok agar bisa bersekolah dan  menafkahi lansia dan anak yatim dan Baznas Kota Solok telah menyalurkan Zakat para Muzakki  Rp. 21,5 Milyar lebih.

AKBP (Purn) M. Zaini,Menyampaikan  saat memperingati Hari Lahir Baznas secara nasional, yang jatuh pada  17 Januari 2023.

Adapun  Baznas Kota Solok  dari tahun 2017 - 2022 telah menyalurkan zakat para Muzakki sebanyak Rp. 21,5 Milyar kepada 10.968 keluarga miskin, dengan transaksi 18.000 kali.Terangnya 

Sementara Zaini ucapkan  untuk operasional Baznas Kota Solok dibantu oleh  Pemerintah Kota Solok dan diperkuat oleh DPRD Kota Solok.

Selanjutnya setiap bulanya kita mengantarkan zakat kepada 260 orang lansia setiap tanggal 10/bulanya. Para lansia ini pada umumnya tidak lagi sanggup bekerja mencari nafkah, hidup sendiri, ada lansia yang sakit dan memerlukan pengobatan.
"Dalam HUT ini  Baznas ke 22 tahun, Baznas Kota Solok menyalurkan infaq kepada 100-an anak yatim. Anak yang tidak punya bapak dan hidup dibawah garis kemiskinan. Kebanyakan dari anak yatim ini orang tuanya kerja serabutan, tukang, Honor dan lainya" kata Ketua Baznas H.Zaini.

Setiap bulannya  Baznas Kota Solok mengantarkan dana zakat BPJS Ketenagakerjaan untuk imam dan Garin Masjid, tukang ojek, tukang kayu, termasuk yang punya profesi yang beresiko.

Ada 2 bulan yang lalu salah satu warga Kota yang ikut BPJS Ketenagakerjaan dari Baznas Kota Solok, meninggal dunia dan baru terima BPJS ketenagakerjaan, klaimnya atau santunnya tetap dibayarkan BPJS ketenagakerjaan"ujarnyKetua Baznas.

"Mudahan program Basnas Kota Solok,  Solok Sejahtera, Solok Cerdas, Solok Sehat, Solok Peduli, dan Solok Taqwa, bermanfaat  bagi masyarakat di Kota Solok"tegasnya 

Di kesempatan itu Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengucapkan selamat Hari Lahirnya Baznas ke 22 tahun, untuk Kota Solok Harlah ke 6 tahun.

Sudah 6 tahun ini Baznas membantu masyarakat  dalam pengentasan kemiskinan dan warga yang kurang mampu dalam pendidikan, kesehatan bahkan terakhir memberikan asuransi kepada bapak ibu, para fisabilillah, pejuang rumah tangga, tukang ojek, imam dan Garin Masjid, kita asuransikan semuanya.

"Mari Kita doakan Komisioner Baznas dan Sekretariat diberikan kesehatan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Diberikan kekuatan dalam pengabdian sehingg tetap bisa memberikan yang terbaik untuk warga Kota Solok" ajak Wawako.

Wawako juga menegaskan di Kota Solok tidak boleh ada anak kita yang putus sekolah, baik karena tidak ada biaya maupun tidak ada seragam sekolah. Bahkan kami akan sekolahkan anak-anak kita hingga perguruan tinggi. Baznas bersama Pemko Solok juga menafkahi lansia, musafir, dan penunggu pasien.

"Bahwa tekad Pemko Solok dan Baznas Kota Solok, tidak boleh ada anak yang putus sekolah dengan alasan apapun.akan di sekolahkan hingga perguruan tinggi, akan diasuransikan yang sakit dan bekerja,akan nafkahi lansia,akan dibiayai penunggu pasien dan berobat kemanapun, kami santuni anak yatim dan fakir miskin,bedah rumah KK Miskin,bantu korban kena musibah. Kunci kolaborasi Baznas dan Pemko Solok adalah pengentasan kemiskinan di Kota Solok.Pungkasnya.Wawako.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar