Recent Post



Wisuda Imunisasi Puskesmas Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah Tahun 2022

SOLOK, BN News - ​Setelah mendapatkan penghargaan Top Inovasi 45 Pelayanan Publik Tahun 2021 yang lalu dengan melalui inovasi Wisuda Imunisasi (WISI), 

Puskesmas Batu Bajanjang kembali menggelar acara WISI dan dilakukan dengan memberi penghargaan berupa salempang dan sertifikat kepada balita yang telah menyelesaikan IDL ditambah imunisasi booster di Halaman Puskesmas Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok.21/12/2022.

Bahwa  telah dilaksanakan Wisuda Imunisasi sebanyak 111 balita di Nagari Batu Bajanjang dan 23 balita di Nagari Rangkiang Luluih. Acara WISI ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Solok.

Dikesempatan ini diwakili oleh Ibu dr. Meri Anwar selaku Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Solok. 

Tampak hadir pada acara ini Camat Tigo Lurah yang diwakili oleh Sekcam Bapak Muklis, Sp, Bapak Wali Nagari Batu Bajanjang dan Nagari Rangkiang Luluih serta balita dan orang tua yang akan di wisuda.

Dimana dr Meri Anwar dalam  sambutannya menyebutkan  pentingnya Imunisasi diberikan kepada anak adalah untuk memberikan kekebalan yang permanen kepada bayi dan balita agar terhindar dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) seperti campak, rubella, polio,  diptheri dan yang lainnya. 


Ucapan yang sama juga disampaikan oleh  Muklis, Sp , Dan imunisasi lengkap, akan muncullah generasi sehat, generasi hebat dari Kecamatan Tigo Lurah. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada orang tua yang telah mau memberikan imunisasi kepada anak anaknya.  Dalam acara ini tidak hanya ibuk ibuk yang membawa anaknya tapi ada juga beberapa balita yang langsung bapaknya yang datang di acara wisuda . 

Ini menunjukkan bahwa pentingnya imunisasi berawal dari  motivasi  keluarga yang memahami pentingnya imunisasi.
​Kepala Puskesmas , 

Lanjutnya Edrianus  menyampaikan kegiatan WISI ini akan terus berlanjut untuk tahun berikutnya. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi orang tua yang telah mengimunisasi bayinya karena telah mendapatkan pembuktian jelas melalui Wisuda dan Sertifikat.

Kemudian  diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi orang tua lainnya yang mempunyai bayi dan balita untuk memberikan imunisasi lengkap kepada buah hatinya.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar