Recent Post



Wawako dan Ketua DPRD Terima LHP Pengelolaan Sampah dari BPK Sumbar

SOLOK KOTA, BN News - Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, bersama  
Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma menerima Laporan Hasil pemeriksaan atas pemeriksaan kinerja efektifitas pengelolaan sampah dari BPK RI  yang diserahkam langsung Kepala Perwakilan BPK RI Prov. Sumatera Barat, bertempat di kantor BPK RI Sumbar, Selasa (22/12). 
Turut mendampingi, Inspektur Kota Solok Kefilka, serta OPD terkait. 

Kepala Perwakilan BPK RI Prov. Sumbar
Arif Agus S.E., M.M., Ak., CPA., CSFA ungkapkan Kota Solok sudah banyak melakukan inovasi terkait Pengelolaan Sampah Rumah Tangga namun masih ada yang harus ditingkatkan lagi guna Mendukung Peningkatan Kualitas Lingkungan pada Pemerintah Kota Solok.

Arif fokuskan pembenahan Kota Solok pada Pengurangan sampah serta penanganan sampah, Ia berpesan agar pemerintah Kota Solok lakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pengurangan sampah, “Pemerintah kota solok harus bisa menjadikan sampah sebagai bahan yang bersifat ekonomis, Dibutuhkan adanya peran masyarakat melalui edukasi dan sosialisasi, “ ucapnya. 

“Kami berharap Hasil pemeriksaan ini dapat menjadi acuan, masukan dan rekomendasi yang segera ditindaklanjuti untuk mendukung peningkatan kualitas lingkungan di Kota Solok” tambahnya.

Disisi lain, Wawako ucapkan terimakasih kepada Tim BPK RI Prov. Sumbar yang telah memilih kota solok dalam efektifitas pengelolaan sampah. “Masukan  dan arahan yang diberikan kepada kami akan segera kami follow up untuk peningkatan kualitas lingkungan di Kota Solok, karena persoalan sampah adalah persoalan mendasar dalam aspek kehidupan masyarakat.” ungkap Wawako.

Tak hanya Wawako, Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih atas hasil pemeriksaan serta masukan dari BPK terkait pengelolaan sampah di kota solok. ”DPRD Kota Solok akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan kota solok yang bersih” ucapnya. 

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar