Recent Post



Pornisikes Genus Luar Biasa, Dimeriahkan Doorprice Sepeda Motor


Salah Seorang Siswa SMK Kesehatan Genus Dapat Doorprize sebuah Sepeda Motor, Saat Acara Pornisikes Ketika Undian pencabutan Nomor pendaftaran Masuk ke SMK Genus.

Bukittinggi BN-News_ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Genus yang mempunyai jurusan Keperawatan Kesehatan, Farmasi, Analis, dan Keperawatan Gigi, serta pariwisata sukses menggelar event pekan olahraga dan seni Siswa Kesehatan (Pornisikes) yang diikuti peserta tingkat pelajar jenjang SLTP se Provinsi Sumatera Barat, dan di meriahkan doorprize Sepeda Motor.

Kegiatan dilaksanakan di kampus belakang balok selama dua hari itu, di mulai dari 14 s/d 15 Desember 2022, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang diwakili oleh kacabdin Wilayah 1 Bukittinggi Mardison.

Dalam sambutannya, Mardison menyampaikan, event yang digelar SMK Kesehatan Genus Spektakuler. Tidak hanya diikuti pelajar di Bukittinggi namun juga datang dari berbagai daerah di Sumbar ucapnya.

Lanjutnya, event ini merupakan salah satu ajang untuk memfasilitasi minat dan bakat siswa siswi khususnya di bidang senin dan olahraga, dalam dunia pendidikan juga perlu pendidikan Ekstrakurikuler yang mana di luar pendidikan yang ada di sekolah, hal ini demi meningkatakan dan menunjang kemampuan kita di masa yang akan datang ujar Mardiaon.

" Kita anjurkan kepada adinda-adinda semua untuk berorganisasi, kita katakan demikian karena Ciri ciri orang sukses adalah mereka yang sering berorganisasi, SMK Kesehatan Genus adalah salah satu SMK yang ada di sumbar yang berkualitas, karena banyak prestasi, baik dibidang kesiswaan, hingga kepala sekolahnya juga berprestasi ditingkat Nasional" tutur Mardison saat memberikan sambutan pada saat itu.

Ia menambahkan, Siswa Genus tidak hanya memiliki potensi dibidang kesehatan namun juga dibidang olahraga dan seni. Terbukti hari ini, beragam kegiatan mereka ikuti dengan semangat.

Diharapkan kedepannya, event ini terus dilanjutkan dan dipertahankan setiap tahunnya, kalau bisa untuk tahun depan lebih ke skala yang lebih besar lagi hendaknya tutur Mardison.

Pemerintahan kota Bukittinggi yang disampaikan oleh kepala dinas kesehatan kota Bukittinggi Linda Feroza sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh SMK Kesehatan Genus ini.
"Kita dari Pemerintah Kota Bukittinggi selalu mensupport perkembangan Smk Kesehatan Genus apa lagi Saat ini SMK Kesehatan Genus telah memiliki tiga cabang. SMK kesehatan Genus Bukittinggi, SMK Kesehatan Genus Sumbar di Padang, dan SMK Kesehatan Genus Pekanbaru. 

Di harapkan SMK Kesehatan Genus selalu mengembangkan sayap dan memiliki Universitas Genus, karena semua jurusan sudah ada di SMK ini, ujar Linda. 

Sementara itu Kepala SMK Kesehatan Genus Defi Endri menuturkan, Event Pekan olahraga dan seni siswa kesehatan
se Sumatera Barat yang di diadakan ini, merupakan kegiatan yang di gerakkan oleh ketua OSIS bersama - sama dan juga berkat dukungan dari semua pihak.

Event kali ini yang di perlombakan yaitu bidang cabang Voly ball, tari, puisi, dan solo song. Peserta yang ikut tidak dipungut biaya sepersenpun. 

"Kita ucapkan terima kasih kepada yang terlibat atas terlaksananya kegiatan ini, kemudian juga sponsor -sponsor kami yang telah ikut juga dalam mensukseskan acara ini" ujar Defi Endri.

Dengan kegiatan ini maka akan terjalin komunikasi dengan baik dan silaturahmi akan selalu terjaga, sekaligus dalam meningkatkan minat bakat dari siswa dalam rangka mengembangkan bakat yang ada pada dirinya sambung Defi.

Pengujung acara SMK Kesehatan Genus memberikan sebuah sepada motor kepada siswa, dengan dilakukan doorprize. Dari jumlah Murid, lebih kurang 900 orang untuk Bukittinggi, SMK Kesehatan Genus Sumbar di Padang berjumlah 500 lebih, dan Pekanbaru sekitar 300 Orang, semuanya dilakukan undian dengan cara doorprize, dengan cara mencabut salah satu no pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia di dalam kotak, dari jumlah no pendaftaran siswa secara keseluruhan.

Dari doorprize no pendaftaran, keberuntungan didapat oleh siswa dari Dhamasraya jurusan farmasi yang membawa pulang satu unit sepeda motor pungkas  Defi Endri  ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar