Recent Post



Permohonan Pemekaran Nagari Lurah Nan Tigo Selayo.Ini Kata Bupati Solok

SOLOK, BN News - Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. sutan Majo Lelo, M.Mar menyambut kedatangan Perwakilan masyarakat Lurah Nan Tigo Selayo di ruang kerja Bupati Solok Jumat 23/12/2022.

Tampak hadir mendampingi Bupati Solok,Anggota DPRD Kab. Solok Aurizal, S.Pd,Asisten I Drs. Syahrial, M.M,Kepala Dinas DPMN Romi Hendrawan, S.Sos.,M.Si,Martin S.Pd., M.Pd, Tokoh pendidikan lurah nan tigo Selayo,Perwakilan Masyarakat Lurah Nan Tigo


Keinginan masyarakat lurah Nan Tigo untuk pemekaran Nagari telah di tempuh melalui jalur Permendagri salah satunya dengan Musna (Musyawarah Nagari).

Martin mengatakan saat ini masyarakat sedang menunggu hasil, sesuai dengan program Bupati untuk pemekaran Nagari setelah Musna.

Kadis DPMN juga menyatakan bahwa apabila BPN tidak sanggup memfasilitasi untuk memutuskan hasil, maka akan dilanjutkan ke Pemerintah Daerah Kab. Solok.

Martin mengatakan bahwa surat yang di terima dari BPN ternyata berbeda dengan hasil Musna. Tidak puas dengan hal tersebut, Martin dan perwakilan masyarakat menemui  Bupati Solok dengan sebelumnya telah menemui Kadis DPMN Kab. Solok.

Ia menyatakan bahwa daerah Lurah Nan Tigo telah siap untuk dimekarkan, dengan wilayah dan jumlah penduduk, sesuai dengan program Bupati, Martin dan Masyarakat siap menunggu arahan selanjutnya.

Bupati Solok menjawab  bahwa  Pemerintah kabupaten solok, sepakat, daerah-daerah yang memungkinkan akan di mekarkan .


Bupati Solok mengatakan Pemekaran bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan juga Masyarakat di permudah dengan akses pelayanan publik yang lebih dekat dan tidak menimbulkan gejolak di antara masyarakat itu sendiri.

Saya akan serius untuk memekarkan ini, dan saya setuju untuk pemekaran ini kerena bisa untuk mempercepat pembangunan daerah, meningkatkan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja yg baru dan keadilan harus berlaku untuk semua". Ujarnya

Bupati meminta untuk Undang semua tokoh masyarakat, dan rundingkan permasalahan tersebut, cari solusi terbaik, Pemda akan bantu memfasilitasinya dan  masyarakat menunggu arahan dari Kadis DPMN Romi untuk tindak lanjutnya. 

Perawat : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar