Recent Post



Pengecekan Kesiagaan Genset Pada Lapas Alahan Panjang

SOLOK, BN News - Listrik menjadi suatu kebutuhan utama pada suatu tempat, tak terlepas juga pada lembaga pemasyarakatan.

Di Lapas semua membutuhkan listrik seperti, penyediaan makanan untuk warga binaan yang dilakukan di dapur lapas juga sangat bergantung terhadap listrik, pada sisi keamanan dan ketertiban terutama saat malam hari juga memiliki kebutuhan terhadap listrik mulai dari penerangan kamar hunian, area blok serta area beranggang memerlukan penerangan yang cukup.

Maka dari itu, sebagai salah satu tindakan pencegahan terhadap terjadinya pemadaman listrik PLN, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang melakukan pengecekan rutin supaya Genset dapat selalu beroperasi disaat keadaan genting (pemadaman listrik PLN), maka diperlukannya pengecekan secara berkala, Rabu (28/12).

Pada hari ini dilakukan pengecekan genset, “Kami selaku anggota pengamanan harus tau dan paham tentang tatacara pemakaian genset ini, karena apabila pada tengah malam ada pemadaman lampu dari PLN, kami harus bisa mengoperasionalkan genset ini”, ungkap Maulana Adib Yunaza selaku Anggota Regu Jaga.

"Dilakukan pengecekan rutin seperti keadaan bahan bakar solar, handle dan tombol tombol dari genset ini agar dapat bekerja secara maksimal" pungkas Adib.

Hari ini kita tadi memeriksa performa mesin genset. Dengan 'starting' atau pemanasan mesin kurang lebih selama 10 menit, dan hasil pengecekan tadi genset dalam keadaan baik dan siap digunakan," tutupnya

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar