Recent Post



Kumham Sumbar Gelar Refleksi Akhir Tahun dan Pisah Sambut Kakanwil Kumham Sumbar, Andika Dwi Prasetya

PADANG, BN News - Bertempat di Ballroom 1 di ZHM The Premiere Hotel pada tanggal 27 Desember 2022 digelar kegiatan Refleksi Akhir Tahun  dan Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat periode 2020-2022, R. Andika Dwi Prasetya kepada Kepada Kepala Kantor Wilayah yang baru, Haris Sukamto, A.K.S, M.H.

Haris Sukamto selaku Kakanwil baru melanjutkan estafet kepemimpinan dari  Kakanwil lama yang juga mendapatkan Amanah untuk memimpin Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.
Diawali dengan penanyangan kaleidoskop kegiatan Kantor Wilayah, pencapaian prestasi selama tahun 2022 serta testimoni dari mitra kerja Kantor Wilayah. 

Kakanwil lama juga menyerahkan penghargaan 3 satuan kerja terbaik di jajaran Kanwil kemenkumham Sumatera Barat. 
Satuan terbaik yang diberikan penghargaan antara lain Lapas Muara Sijunjung sebagai terbaik 3, Lapas Suliki sebagai terbaik 2, serta Kantor Imigrasi Agam sebagai Satuan Kerja terbaik 1 yang langsung diserahkan oleh Kakanwil periode 2020-2023 kepada Pimpinan masing-masing satker. 

Ballroom 1 The Premiere Hotel dipenuhi oleh kehadiran para tamu undangan dan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan pegawai Kantor Wilayah yang telah dialihkan untuk menghadiri acara refleksi akhir tahun dan pisah sambut tersebut.
Hadir Sekretaris Daerah perwakilan Gubernur Sumatera Barat, Kapolda Sumbar, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Komandan Lantamal II Padang, Komandan Pangkalan Udara Sutan Syahrir Padang, Walikota Solok, Bupati Agam, Bupati 50 Kota, Bupati Solok, Kakanwil DJPB, Kepala BNNP Sumbar, Kepala Binda Sumbar, KPKNL, OMBUDSMAN, BKN UPT Sumatera Barat, Universitas Andalas, Pimpinan Redaksi Tribun Padang dan Antara Sumbar sebagai mitra kerja Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar.

Suasana haru menyelimuti rangkaian kegiatan pisah sambut tersebut, tampak air mata menghiasi para undangan dan para Pimpinan Tinggi Pratama yang akan berpisah. 

Ditayangkan juga perjalanan R. Andika Dwi Prasetya sebagai pemimpin Kanwil Sumbar selama 2 tahun terakhir.

Dalam sambutannya, Andika mengatakan bahwa jabatan adalah Amanah yang harus diemban dengan penuh tanggungjawab sebagai tolak ukur kinerja seorang pegawai.

“Jabatan yang saya emban sebagai Kepala Kantor Wilayah selama 2 tahun ini, dan untuk selanjutnya saya akan melaksanakan tugas sebagai Kakanwil Jawa Barat, saya haturkan terimakasih atas Kerjasama yang terikat selama saya di Sumatera Barat", Ungkap Andika.

Kakanwil Kemenkumham Sumbar yang baru Haris Sukamto menyambut baik kegiatan pisah sambut ini.

“Marilah kita Bersama-sama berjabat tangan untuk melakukan hal positif demi kemajuan Kanwil Kemenkumham Sumbar", Tutur Haris.

Kemudian  dilanjutkan dengan pemberian cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada Bapak R. Andika Dwi Prasetya dan diakhiri dengan penampilan pedang pora hingga menyusuri lorong Ballroom sebagai pengantar tugas ditempat yang baru. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar