Recent Post



Diskominfo Kota Medan, Kerja Sama 200 Media, Baik Terverifikasi Oleh Dewan Pers Maupun Belum Terverifikas.

Sumut BN-News_Diskominfo Kota Medan kerja sama dengan Media sebanyak 200 media, baik media yang telah terverifikasi oleh Dewan Pers maupun yang tidak terverifikas, namun dalam kontrak ada perberbedaan nilainya secara nominal. Hal tersebut disampiakan Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Arrahman Pane ketika acara kunjungan Diskominfo Kota Bukittinggi bersama dengan 58 awak media yang berasal dari kota Bukittinggi pada hari Kamis,(01/12) di Aula Kominfo Kota Medan Sumatra Utara.

Kegiatan kunjungan dalam rangka Study Best Practice Group Wartawan dan Kominfo Kota Bukittinggi Trip To Medan Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Kota Medan, Arrahman Pane mengatakan, Kota Medan terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan, 2001 lingkungan, dengan 2,4 juta penduduknya.

“Untuk publikasi, Diskominfo Medan bekerjasama dengan 200 media dengan 1 orang wartawan tiap medianya”,ujarnya.

Disebutkannya, untuk kriteria kerjasama dengan Pemko Medan, yang penting status media tersebut sudah berbadan hukum, artinya untuk kerjasama dengan media kita tidak mewajibkan Verifikasi Dewan Pers.

Intinya, "untuk kerjasama dengan Diskominfo Kota Medan, kita tidak mewajibkan Verifikasi Dewan Pers, yang penting media tersebut berbadan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku" pungkasnya.

“Bentuk kerjasama yang kita lakukan seperti, kliping berita, kerjasama dengan perusahaan media lokal dan kerjasama dengan media nasional”, sambung Arrahman.

“Tahun ini Diskominfo Kota Medan menggelar UKW untuk 40 wartawan. 14 wartawan dinyatakan belum kompeten, 4 tidak hadir. Saat ini masih terdapat 25 wartawan lagi yang belum UKW”, ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Bukittinggi, Erwin Umar, mengatakan, Kominfo Bukittinggi bekerjasama dengan 61 media, teridiri dari media cetak, media online dan media elektronik.

“Banyak pengetahuan yang bisa kita ambil dari Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Diantaranya sinkronisasi pemberitaan dan kerjasama media”, kata Erwin.

Dikatakannya, bagaimana Diskominfo Medan mampu memberikan pencerahan pada masyarakat melalui media. Meskipun banyak kritisi, namun disampaikan atau diberitakan dengan santun dan baik

Ketua PWI Bukittinggi H Anasrul mengatakan, Alhamdulillah yang hadir hari ini wartawan Bukittinggi lengkap, mulai dari media cetak, elektronik dan online.

“Hubungan wartawan Bukittinggi dengan Kominfo sangat bersinergi dan pada Tahun 2021 dan 2022 PWI Bukittinggi juga telah melaksanakan UKW. Sebanyak 25 wartawan Bukittinggi telah UKW berkat Kominfo Kota Bukittinggi,” ujarnya.

” Kami dari PWI Bukittingi selama tiga tahun ini sudah 3 kota yang kami kunjungi, dan kunjungan yang ke 3 di Kota Medan ini,” pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar