Recent Post



Alimuhar Sutan Tunaro Berikan 19 Ribu Bantuan Bibit Ikan Patin Ke Simawang

TANAH DATAR, BN News - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar, Alimuhar Sutan Tunaro menyalurkan dana aspirasinya melalui Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar untuk bantuan benih ikan patin ke Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar
.
Alimuhar Sutan Tunaro dari Fraksi PAN DPRD Tanah Datar itu,  memberikan bantuan bibit ikan patin sebanyak 19 ribu untuk kelompok pembudidaya ikan di Talago Pulai Nagari Simawang. Penyerahan bibit ikan patin dilakukan di Talago Pulai, Jorong Koto Gadang Nagari Simawang, Jumat (9/12).

“Yang kami lakukan itu dalam upaya mendukung pengembangan budidaya ikan air tawar jenis patin di Talago Pulai melalui Dinas Pangan dan  Perikanan Kabupaten Tanah Datar. Kami melihat potensinya sangat baik dikembangkan di daerah ini. Mudah-mudahan bisa berkembangan dan memberikan tambahan pendapat bagi masyarakat setempat,” ungkap Alimuhar Sutan Tunaro.

Tampak hadir dalam acara penyerahan dan pelepasan bibit ikan patin di Talago Pulai Simawang oleh Alimuhar Sutan Tunaro itu, Kabid dan Staf Dinas Pangan dan Perikanan Pemkab Tanah Datar, Wali Nagari Simawang diwakili Sekretaris Nagari Syahrial Antoni Dt. Rangkayo Mulia, Wali Jorong Koto Gadang Musrijon, serta puluhan masyarakat di sekitar Talago Pulai Koto Gadang.

Sementara itu, Sekretaris Nagari Syahrial Antoni Dt. Rangkayo Mulia mewakili Pemerintah Nagari dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Tanah Datar Alimuhar Sutan Tunaro atas bantuan bibit ikan patin ini. Ia berharap agar bibit ikan ini bisa berkembang dengan baik, karena itu diharapkan partisifasi masyarakat untuk menjaganya terutama memberikan makan ikan.
“Atas nama Pemerintahan Nagari dan masyarakat kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Alimuhar yang sudah menyalurkan aspirasinya membantu bibit ikan patin di Talago Pulai ini. Kami berharap semoga bibit ikan ini bisa berkembang dengan baik dan mari kita menjaganya secara bersama” kata Syahrial Antoni.

Usai penyerahan bibit ikan patin dari Dinas Pangan dan Perikanan kepada anggota dewan Alimuhar kemudian diserahkan kepada perwakilan masyarakat, dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan patin yang dimulai oleh Alimuhar bersama dengan undangan dan masyarakat yang hadir.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar