Recent Post



Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Adakan Rapat Kerja Teknis Terkait Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Pemilihan Umum.

Agam BN-News_Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat, adakan rapat kerja teknis terkait Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Pemilihan Umum.

Kegiatan tersebut dibuka lansung  oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumbar Alni,SH.,M.Kn didampingi oleh Koordinator Divisi Penanganan pelanggaran dan data Informasi Elly Yanti,SH, Koordinator Divisi Hukum, Penyelesaian Sengketa Nurhaida Yetti, SH., M.H, Kepala Sekretariat
Karnalis Kamaruddin, SH., MH, Kepala Bagian Eriyanti, SH.

Pelaksanaan kegiatan pada Minggu (13/11/2022) di Balcone Hotel itu, akan berlangsung selama 2 hari Kedepan (13-14) November 2022, diikuti oleh 59 orang peserta yang berasal dari 19 Kabupaten dan Kota Bawaslu di Sumatera Barat, serta hadir dari pihak kepolisian dan juga beberapa awak media.

Ketua Bawaslu Provinsi Sumbar Alni mengatakan, Kegitan dilaksanakan dengan tujuannya adalah untuk lebih menekankan pada koordinasi dan persamaan persepsi mengenai mekanisme penindakan pelanggaran agar sesuai dengan prosedur sesuai yang diamanatkan dalam Peraturan Bawaslu, khususnya terkait dengan Hasil Pengawasan yang dijadikan Temuan Dugaan Pelanggaran.
Ketua Bawaslu Sumatera Barat Alni,SH.,M.Kn

Peserta dari 19 kabupaten dan kota yang hadir diantarnya ketua Bawaslu, koordinator divisi proses menangani pelanggran dan juga staf Bawaslu masing-masing daerah.

"Harapan kita kepada kawan - kawan di Bawaslu yang mempunyai kewenangan untuk melakukan penanganan pelanggaran betul - betul maksimal, apa bila ada pelanggaran"

Karena setelah laporan masuk ke Bawaslu, Bawaslu akan melalukan kajian, kajian itu untuk mengumpulkan bukti - bukti berkaitan dengan dugaan pelanggaran, salah satunya dengan melakukan klarifikasi, klarifikasi itu meminta keterangan kepada pelapor, kepada terlapor, kepada saksi, setelah itu baru dilakukan klarifikasi.

Lanjutnya " kita juga berharap, mereka bisa profesional bekerja sesuai dengan aturan - aturan hukum yang ada dan bentuk pekerjaan bisa mereka pertanggung jawabkan" tuturnya.

Koordinasi sangat penting, jangan segan untuk berkoordinasi agar meningkatkan solidaritas dan soliditas antar sesama sehingga tidak melemahkan lembaga Bawaslu sendiri sambung Alni.

Disamping itu juga, "Harapan kita semoga pemilu 2024 mendatang berjalan, Aman, tertib, jujur, dan Adil dan sesuai moto Bawaslu, Bersama Rakyat awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" pungkasnya ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar