Recent Post



Ade Rezky Pratama, Terus Gencarkan Penurunan Angka Stunting, Melalui Sosialisasi Program Germas Hidup Sehat


Agam BN-News_ Dalam rangka upaya penurunan angka Stunting, anggota Komisi IX DPR-RI Ade Rezki Pratama bersama Kementerian Kesehatan melakukan Sosialisasi Gerakkan Masyarakat (GERMAS) hidup sehat. 

Kegiatan dilaksanakan di SDN 10 Kamang Magek Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam pada hari Senin, (28/11/2022).

Kegiatan dihadiri Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI diwakili Ketua Tim Kerja Hukum Danti Kamalia Sari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar diwakili oleh Syafwan, Kepala Dinas Kesehatan Agam dr.H. Hendri Rusdian dan Camat Kamang Magek Ifradi.

Serta diikuti oleh Forkopimca, Pimpinan Puskesmas, ketua Bamus, Kepsek SDN 10 Kamang Magek, Wali Nagari kamang Mudiak, Wali Nagari Se- kecamatan Kamang Magek, Kader KB, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai ,Bundo Kanduang, Para pemuda-pemudi serta undangan dan beberapa awak media.

Anggota Komisi IX DPR-RI Ade Rezki Pratama yang membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi itu mengatakan, "Kita akan terus mendorong pemerintah daerah Kabupaten Agam terus mengalokasikan dana untuk rehab rumah masyarakat menjadi layak huni," ujar Ade.

Sambung Ade Rezki Pratama, upaya penurunan angka Stunting melalui Sosialisasi Gerakkan Masyarakat (GERMAS) hidup sehat di Sumatera Barat akan  terus digencarkan bersama Kementerian Kesehatan 
Sementara itu, Direktorat Jenderal Kesehatan Masyakarat Kemenkes RI diwakili oleh Ketua Tim Kerja Hukum Danti Kamalia Sari berharap peserta sosialisasi mendukung Gerakan Masyarakat (GERMAS) hidup sehat dan menjadi corong untuk menciptakan hidup yang sehat di tengah keluarga dan masyarakat.

"Peserta diharapkan mendukung Gerakan Masyarakat (GERMAS) hidup sehat dalam penurunan angka Stunting yang diawali dari diri sendiri, keluarga hingga ke tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Diantara upaya mewujudkan hidup sehat di tengah keluarga adalah menggunakan air bersih, jamban sehat dan standar. GERMAS hidup sehat tidak akan bisa maksimal tanpa infrastruktur yang memadai.

Sementara itu, Camat Kamang Magek Ifradi berharap masyarakat Kamang Magek dapat mengambil manfaat dari kedatangan anggota DPR-RI Ade Rezki Pratama, untuk kemajuan Kamang Magek kedepannya.

Kegiatan yang digelar Kementerian Kesehatan dan Anggota DPR-RI Ade Rezki Pratama dalam upaya penurunan Stunting di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Agam sangat kita apresiasi 

"Kita siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan Dinas Kesehatan dalam upaya penurunan Stunting di Kabupaten Agam khususnya di Kecamatan Kamang Magek. Kita juga apresiasi kegiatan anggota DPR-RI Ade Rezki Pratama," pungkasnya.

Pengujung acara Ade Rezki Pratama juga memberikan beasiswa secara simbolis kepada 50 orang siswa SDN 10 Kamang Magek ***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar