Recent Post



Tokoh Masyarakat Dukung Seminar Nasional Perjuangan Front Palupuh.

Agam BN-News_ Dalam rangka mengingat sejarah perjuangan Front Palupuh, beberapa tokoh dengan generasi muda akan mengelar seminar Nasional untuk memberikan pemahaman tentang perjuangan Front Palupuh.

Kegiatan tersebut direncanakan akan di laksanakan pada tanggal 24 Desember 2022 mendatang, bertempat di Aula kantor Camat setempat ujar Lusi Zofriana selaku ketua Pelaksana Seminar Front Palupuh yang di dampingi anggota pelaksana seminar saat di temui di kantor walinagai Koto Rantang pada hari Jum'at (28/10/2022) siang.

Hadir dalam diskusi singkat pada saat itu diataranya Tokoh Masyarakat Palupuh Nofrizal Usra, Walinagari Koto Rantang Novri Agus Parta Wijaya, ketua PPM Kabupaten Agam Elisman Rasyid beserta Anggota.

Tokoh Masyarakat Palupuh Nofrizal Usra mengatakan kegiatan seminar ini bertujuan untuk edukasi bagi generasi muda penerus bangsa di Palupuh agar mengetahui sejarah berdirinya PDRI berawal dari perjuangan front Palupuh, dengan pertahanan panjang di Batang Palupuh Nagari Koto Rantang ini ujarnya.
Tokoh Masyarakat Koto Rantang Drs Nofrizal Usra M.Pd 

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan generasi muda palupuh, seminar yang akan dilaksanakan ini, gunanya untuk membangkitkan kembali sejarah perjuangan palupuh" sambung Nofrizal Usra dengan sapaan sehari - hari pak Chay ini.

Demi untuk mensukseskan acara tersebut kita juga menghimbau kepada perantau untuk mendukung kegiatan seminar yang akan dilaksanakan, agar berjalan dengan baik dan lancar, mohon dukungannya baik moril maupun materil dari rantau, ujarnya.

Walinagari Koto Rantang Novri Agus Parta Wijaya mendukung atas kegiatan yang akan dilaksanakan ini, "kita berharap bukan di nagari Koto Rantang saja untuk mensukseskan acara ini, diharapkan semua nagari yang ada di Kecamatan Palupuh untuk ikut mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan ini" ucapnya 

" Mari sama-sama kita dukung kegiatan ini, disamping kegiatan untuk memperkenalkan ke kanca nasional, bahwa PDRI ada di Nagari koto Rantang Palupuah ini, kemudian juga untuk kemajuan Palupuh kedepannya" ucapnya.

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Agam Elisman Rasyid sangat mengapresiasi kegiatan seminar sebagai wujud untuk mengangkat citra front palupuh dan menyatakan kepada nasional yang ikut andil berdirinya NKRI di tanah Air Indonesia ini.

Terimakasih kepada pemuda Nagari Koto Rantang yang ingin menggali sejarah sejarah masalah Front perjuangan di Nagari Palupuh untuk itu kami dari Organisasi mendukung penuh kegiatan yang akan di laksanakan tersebut.

Kemudian kepada stakeholder yang lain untuk bisa membantu kelancaran pelaksanaan kegitan tersebut karena seminar ini akan mengangkat citra martabat Palupuh kedepannya pungkas Elisman ***

Pewarta :stm 



 

Posting Komentar

0 Komentar