Recent Post



Pembukaan PORSADIN Ke-V,Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022

SOLOK, BN News - Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) yang Ke-V Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Mesjid Islamic Center Koto Baru,Senin 24/10/2022.

Turut hadir,Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,Forkopimda,Anggota DPR RI Komisi V : Athari Gauthi Ardi,Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sumatera Barat : Dr. H. Helmi, M.Ag,Pimpinan DPRD Kab. Solok : Ivoni Munir,Askor Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat : Drs. Syahrial, MM,Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok : H. Zulkifli, S.Ag, MM,Kepala Kantor Kemenag Se-provinsi Sumatera Barat,Kepala beserta Pengurus Lembaga dan Organisasi Islam Se-Kabupaten Solok,Pimpinan MDTA se-Sumatera Barat,Kafilah Peserta PORSADIN Se-Sumatera Barat.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S. Ag, MM ,mengucapkan  Terimakasih Kepada seluruh Pihak yang telah membantu serta memberi dukungan sehingga kita dapat melaksanakan PORSADIN pada tahun ini di Kabupaten Solok.
- Kita Harapkan kepada Generasi Muda yang mengikuti PORSADIN dapat menjadi Suri Tauladan bagi masyarakat banyak

Ketua Panitia Drs. H. Naharudin menyampaikan bahwa acara ini  bertujuan membangun Generasi Muda yang Bertaqwa, Sehat, Kuat serta Tangguh Jasmani dan Rohaninya,Kegiatan ini juga bermaksud untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah antara Santri se-Sumatera Barat.


Tahun ini PORSADIN mengambil tema "Kembangkan Potensi Diri, Raih Prestasi"Bagi peserta berasal dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dengan total jumlah sebanyak 551 orang.

Cabang Perlombaan terbagi menjadi 11 jenis dengan 7 Cabang Seni diantaranya Tahfidz Juz 30, MTQ, Muratal dan Tilawah, Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Indonesia, Puisi Islami, Kaligrafi  dan 4 Cabang Lomba Diantaranya Badminton.

Kakanwil Kemenag Prov. Sumbar ,Dr. Helmi, M.Ag  pada saat ini kita baru saja melaksanakan dua Event besar Yakni sebelumnya kita telah melaksanakan MTQN Ke-39 dan Saat ini Kita Juga Melaksanakan PORSADIN Tingkat Prov. Sumatera Barat, semoga dengan kegiatan ini dapat senantiasa meningkatkan keimanan dan di berikan Syafaat oleh Allah SWT.

Dimana kegiatan ini kita juga berharap dapat meningkatkan Tali Silaturahmi antara kita di Sumatra Barat dalam hal ini kita jadikan sebagai rekrutmen bagi Kafilah yang akan mewakili kita di PORSADIN Tingkat Nasional

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi dalam sambutanya yang pertama Kita berikan Apresiasi kepada Adik-adik yang telah berjuang dan berusaha sehingga dapat mengikuti Ajang PORSADIN ini.

Kepada Adik-adik saya berharap akan ada banyak Generasi Muda yang akan menjadi pemimpin dan memajukan Kampung Halamannya menjadi lebih baik.

Bupati Solok H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar menyampaikan
suatu kebanggaan bagi kita dapat menjadi Tuan Rumah PORSADIN Tahun ini, untuk itu mari kita bersama-sama mensukseskan kegiatan ini hingga akhir.

Seorang pemimpin muslim suatu kewajiban bagi kita untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan-kegiatan keagamaan guna membantu Agama Allah  dan juga demi kebaikan Generasi-generasi penerus kita

Dalam sambutannya Bupati Solok membuka Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dan bantuan BOP dan Insentif dari Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat Kepada Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam se-Sumatera Barat dengan Total Bantuan Rp. 2.511.000 serta Bantuan BOP dan Insentif untuk Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam Kabupaten Solok sebesar Rp. 63.000.000

Kemudian diakhir Acara dilanjutkan dengan pelepasan Balon PORSADIN dan Parade Peserta PORSADIN.

Pewarta : B007/J008.

Posting Komentar

0 Komentar