Recent Post



Lapas Solok adakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

SOLOK, BN News - Lembaga Permasyarakatan Solok (LAPAS) menggelar Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 bertempat di Halaman Kantor Lapas Klas IIB Solok, Jum’at (28/10). 

Turut hadir pada Upacara Sumpah Pemuda tersebut ,Kalapas Klas IIB Solok Untung Cs,bertindak sebagai Inspektur upacara oleh Kalapas,KPLP,Para pejabat jajaran lainnya ,Para Narapidana dan Para tahanan Lapas Solok.

Upacara ditandai dengan penggibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945, keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928. 

Peringatan kali ini mengangkat  tema “BERSATU BANGUN BANGSA”. tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Didalam Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Kalapas Solok menjelaskan bahwa Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa"Seribu Orang Tua bisa Bermimpi,Satu Orang Pemuda Bisa Mengubah Dunia"(Bung Karno).

Pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional.

Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun juga dikhawatirkan bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.
Terhadap situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda yang mana di sebut Narapida  maupun Tahanan untuk menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.ujarnya kalapas.

Menteri juga mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Kemudian kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmonis.tutupnyankalapas.

Pewarta : B007/J008.
Sumber Lapas Solok .

Posting Komentar

0 Komentar