Recent Post



Lanjutkan Perawatan Tanaman Cabe, Babinsa Bantu Bersihkan Rumput Liar.

SOLOK, BN-News-Babinsa Nagari Tanjung Balik Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, Praka Edi T. Saragih melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian penanaman cabe dengan luas lahan 10x30 di Nagari Tanjung Balik, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok, Kamis (6/10/2022). 

Dalam kegiatan ini guna mendukung ketahanan pangan sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan perintah dari Satuan Komando Atas yang mana satuan Komando teritorial diperintahkan untuk menyelenggarakan pembinaan ketahanan pangan. 

Saat ini Praka Edi T. Saragihmelakukan pemantauan pada tanaman cabe yang mana perkembangan tanaman sudah memasuki umur 8 Hari, dan sekaligus melaksanakan perawatan tanamam yaitu membersihkan rumput liar disekitar tanaman cabe.
Kesuburan pertumbuhan tanaman cabe tidak hanya dengan diberikan pupuk serta disemprot saja, tetapi rumput di sekeliling tanaman tanaman cabe juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman tanaman terong tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu.

Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanianpun akan meningkat.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar