Recent Post



Kunjungan Kerja Bupati Solok Sekaligus Penyerahan BSPS & P3A di Nagari Tikalak

AROSUKA, BN News - Bupati solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar Menghadiri Acara Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) & Program Percepatan Peningkatan Air ( P3A ) di Nagari Tikalak, Rabu, (19/10/2022)

Tampak hadir Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Kepala SKPD, Camat Beserta Forkopincam X Koto Singkarak, Wali Nagari Tikalak, Joni Martias, Wali Nagari Se-Kecematan X Koto Singkarak, Ketua KAN Niniak-niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, Tamu Undangan Lainya.

Wali Nagari Tikalak Joni Martias,SH,  saya selaku kepercayaan masyarakat tikalak mengucapakan selamat datang kepada bapak bupati dan ibuk Athari gauthi Ardi beserta rombongan yang sudah datang bersilaturahmi ke nagari Tikalak.

Kepada bapak dan ibu masalah kurang nya akses dari pemanfaatan air bersih, karena dari dulu Nagari Tikalak selalu kesulitan mendapatkan air bersih, ucapnya Joni meminta “ Perlunya sanitasi yang baik dan akses air bersih agar menangulangi stanting di masyarakat Tikalak ini, Upaya yang telah kami lakukan kami telah mengusulkan mengenai kesulitan air bersih di Tikalak namun sampai saat Sekarang masih belum terealisir. Semoga dengan adanya akses air bersih di masyarakat Tikalak dapat mengurangi Stunting di Kabupaten Solok nantinya, dan semoga usulan ini di kabulakan Kami memohon kepada bapak bupati dan ibu athari mudahan usulan ini dapat di kabulkan"harapnya Wali Nagari.

Athari Gauthi Ardi dalam sambutannya “ Terimakasih sudah mengundang saya ke sini, Allhamdulillah saat ini saya diberikan kesempatan untuk datang ke nagari Tikalak ini.

Harapan Athari , saya sudah datang ke Tikalak Insyallah program ini akan semakin banyak nantinya. Dan untuk sanitasi rumah usulkan nantinya,program nya untuk Rumah rumah di masyarakat Tikalak ini “ Insyallah saya akan terus berkomitmen untuk pembangunan pemerataan di kabupaten solok” tegas Athari, ia juga berkata Karna ada 74 nagari dan belom begitu bnyak program yang bisa diberikan “ bahwa untuk Kabupaten solok ini saya ingin pemerataan bagi Kabupaten Solok kedepanya. Saya ingin bermanfaat untuk masyarakat tanpa pandang bulu nantinya” 
Athari Meminta agar masyarakat kabupaten solok jangan mau  di pecah pecah nantinya.“ Janji saya dari dulu sampai sekarang hanya mau membangun Negri saya ini kembali” 
Untuk BSPS Athari menegaskan “tidak ada pungutan sedikit pun kalau pun ada pungutan biaya nantinya laporkan kepada saya akan saya langsung tindak dengan tegas” Harapan Athari masyarakat kabupaten solok dan Tikalak dapat merasakan pembangunan dan program saya nantinya, Ujarnya.

Bupati Solok dalam penyampaiannya “Allhamdulillah pada Rabu 19 Oktober ini saya dapat datang Ke Nagari Tikalak, Tujuan saya datang ke sini, dalam rangka kunjungan kerja sebagai kepala daerah kabupaten solok”

Epyardi juga meminta  Anggaran yang ada itu harus pergunakan dan kita manfaatkan sebagai mana yang dibutuh kan, agar kita semua sama sama maju kedepannya “ Karena niat saya maju menjadi Bupati solok ini, ingin menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat , Saya di sini berjuang bagi masyarakat saya untuk berbekal kepada Allah mudahan kerja nyata bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok seutuh nya".

Bupati juga menyingung untuk mempekerjakan putra nagari nya sendiri agar nanti bermanfaat untuk nagari nagari nya kedepan Dan untuk usulan Silhkan usulkan apa yang bisa saya lakukan untuk pembangunan daerah, Mudah mudahan kedepan solok ini akan berja dan semakin maju kedepanya”,Pungkasnya.


Di lanjutkan sesi tanya jawab warga Nagari Tikalak ke Bupati Solok dianggaran 2023, Usulan kelompok tani jambak saiyo "meminta mohon bantuak mesin untuk ladang dan untuk  beri (kultifaktor) Mesin bajak ladang, untuk sawah di tambah dengan  mesin bajak, usulan bantuan pagar besi dan pengecoran halaman serta Pembuatan WC di rumah masing masing beserta airnya untuk 50 KK (Kartu Keluarga) di Tikalak, Pustu di Tikalak mengusul rehab dan peralatan untuk nagari Tikalak di anggaran, Anggaran 10 jt untuk masjid raya Tikalak, 2023 bupati.

Untuk mengadakan pelatihan guru mengaji di seluruh mushola dan masjid di kabupaten solok nantinya, termaksud imam masjid raya yang ada di Kabupaten Solok dan akan dilakukan pembinaan nantinya, SD 02 Kacang memohon untuk pengadaan WC dan pagar untuk SD 02 Kacang.

Pewarta : B007/J008.

Posting Komentar

0 Komentar