Recent Post



Kapolda Sumbar Resmikan Naik Tipe, Polres Bukittinggi Menjadi Polresta Bukittinggi.

Bukittinggi BN-News_ Polres Bukittinggi  resmi naik tipe dari Polres Bukittinggi  menjadi Polresta Bukittinggi, upacara  kenaikan tipe tersebut dilakukan di Mapolres setempat pada hari Sabtu (29/10/2022) yang  dihadiri lansung oleh Kapolda Sumatera Barat.

Dihadiri oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim, SH, Pejabat Utama Polda Sumbar, Walikota Bukittinggi, para Kapolres, Forkopimda Bukittinggi, Bhayangkari dan para tokoh (Masyarakat, Adat, Agama) se Kota Bukittinggi.

Dalam amanatnya, Kapolda Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., S.H.  menyebutkan bahwa kenaikan tipe Polres Bukittinggi menjadi Polresta Bukittinggi telah melalui proses penelitian dan penilaian kelayakan yang cukup panjang ujarnya.

"Alhamdulillah setiap tahapan telah terlewati dan diselesaikan dengan baik, sehingga melalui surat Nomor : B/802/M.KT.01/2022 tanggal 4 Agustus 2022 Kementrian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia telah menetapkan Polres Bukittinggi menjadi Polresta Bukittinggi," katanya.

Peningkatan tipe menjadi Polresta Bukittinggi, sesuai dengan Keputusan Kapolri dengan Nomor:KEP/1152/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolda mengingatkan bahwa dengan naiknya tipe tersebut, tentu memiliki konsekuensi cukup besar. Diharapkan peningkatan tipe ini akan berdampak pada pembinaan Kamtibmas di wilayah kerja ujarnya.

Dengan perubahan tipe tersebut sebut Kapolda, maka, jabatan Kapolres juga naik setingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes Pol. Demikian juga kepangkatan para pejabat di Polresta Bukittinggi juga akan menyesuaikan.

"Saya ucapkan selamat atas perubahan tipe poros menjadi Polresta, saya perintahkan untuk selalu menjalin hubungan yang harmonis dan bekerjasama dengan baik kepada masyarakat menciptakan situasi kondusif dan untuk mendukung peningkatan pelayanan publik dan masyarakat semakin meningkat"

Pada kesempatan itu, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono  Mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi  dan kabupaten Agam instansi,  Akademisi dan seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada Polres Bukittinggi sehingga Polres Bukittnggi naik tipe menjadi Polresta  Bukittinggi  

"Saya berharap agar sinergitas antara semua elemen masyarakat dengan Polresta Bukittinggi terus terjaga. Sehingga kondusifitas kamtibmas tetap terpelihara dengan baik," pungkas Kapolda Irjen Pol Suharyono usai pencet serine bertanda sudah diresmikan Polresta Bukittinggi ***

Pewarta : stm 


Posting Komentar

0 Komentar