Recent Post



Danramil 08/Bukit Sundi Hadiri Kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Bibit Ikan Di Nagari Dilam

SOLOK, BN News - Danramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Kapten Czi Jon Erikson menghadiri kegiatan Sosialisasi dan penyerahan Bantuan Bibit Ikan untuk Perairan umum (Ikan larangan) Bersama Bapak H. Hardinalis Kobal S.E M.M., bertempat di Kantor Nagari Dilam, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Rabu (19/10/2022).

Jenis jenis bibit ikan yang diberikan oleh Dinas Perikanan dan Pangan Provinsi adalah jenis Ikan gariang dan Ikan Nilem. Kegiatan penyerahan Bibit ikan bertujuan untuk mempertahan kan populasi ikan yang ada di wilayah perairan Sungai di Nagari Dilam.

Danramil 08/Bukit Sundi Kapten Czi Jon Erikson mengatakan, kegiatan penyerahan bibit ikan alhamdulillah di terima dengan antusias oleh warga Nagari Dilam. Dilihat dari perwakilan setiap kelompok pertanian dan perikanan yang hadir di dalam rungan Aula Kantor Nagari Dilam.
lanjutnya, hal ini merupakan kepedulian Pemerintah  dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan masyarakat Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok. Bertujuan untuk mengembang biakkan kembali ikan jenis ikan yang dirasakan oleh masyarakat Nagari Dilam yang semakin langka dan Berkurang," ucap Danramil.

Kapten Czi Jon Erikson berharap, masyarakat Nagari Dilam dapat bersama-sama melestarikan dan menjaga populasi dari ikan gariang juga ikan nilem agar dapat bertahan lama.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bibit ikan di kantor Wali Nagari Dilam Kepala Dinas kelautan dan Perikanan Sumatara Barat diwakili, Kabid Perikanan dan Pangan kab. Solok, Danramil 08/B. Sundi, Wali Nagari Dilam, Babinsa Nagari Dilam, Wali Jorong Se Nagari Dilam, dan Kelompok-Kelompok Perikanan Se Nagari Dilam.***

Pewarta : Jon Indra / Relis Pendim 0309 Solok

Posting Komentar

0 Komentar